Sukses

Detri Warmanto, Artis Pertama yang Positif Corona COVID-19 di Indonesia

Aktor Detri Warmanto Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Aktor FTV Detri Warmanto mengungkapkan rasa terima kasih atas doa yang diberikan untuknya sejak didiagnosis positif virus corona (Covid-19).

Seperti dimuat dalam laman instagramnya, ia mengatakan kalau dirinya saat ini sehat dan tidak memiliki gejala virus corona pada umumnya, seperti flu dan batuk.

"Kalau ditanya kondisi saya saat ini, sekarang alhamdulillah saya sehat walafiat. Ga ada gejala apapun, pilek, batuk, panas, dll. Terakhir di cek termo gun saya 33,5 (ga jadi paotokan juga tuh termogun)," katanya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu 🙏🏻❤️ Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun)😪. Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod) 😜🙏🏻❤️

A post shared by Detri Warmanto (@detriwarmanto) on

 

Detri mengungkapkan, saat ini dirinya harus menjalani isolasi selama 14 hari di rumah (self quarantine). 

"Kata dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD, virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus. Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy," kata menantu Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo tersebut.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Tjahjo Kumolo negatif corona

Sebelumnya, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Tjahjo Kumolo membenarkan, orang yang tinggal satu rumah dengannya, ada yang positif Covid-19.

Hal ini diketahuinya usai mengecek kesehatan dan Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin lalu, bersama orang rumahnya. Hasilnya baru terungkap Kamis 19 Maret 2020.

Iya benar (ada 3 orang). Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD, Kamis sore kemarin saya ditelepon langsung oleh Kepala Rumah Sakit RSPAD, diberi info hasil tes," kata Tjahjo saat dikonfirmasi, Jumat (20/3/2020).

"Kalau saya negatif. Tapi ada 3 rombongan keluarga saya yang ikut tes virus, ternyata positif," ungkap Tjahjo.

Dia pun meminta doanya dari masyarakat untuk kesembuhan anggota keluarganya yang positif Covid-19 tersebut.

"Saya mohon doanya," pungkas Tjahjo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.