Jurus Jitu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Untuk Tangkal Virus Corona

Oleh stella maris pada 18 Mar 2020, 09:26 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 09:26 WIB
Antisipasi Virus Corona di Stasiun Gambir

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus corona atau covid-19 menyebar di 117 negara, termasuk Indonesia. Bahkan di Indonesia lima dari 172 pasien positif corona dinyatakan meninggal dunia.

Meski pemerintah mengumumkan kabar tersebut, namun semua lapisan masyarakat diharapkan tak khawatir berlebihan. Itu karena pemerintah menyarankan untuk menggunakan masker ketika flu dan batuk.

Tak hanya itu saja, pemerintah bahkan menyediakan hand sanitizer serta melakukan pengecekan suhu tubuh di ruang public. Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di Tanah Air.

Akan tetapi upaya sosialisasi tak maksimal, jika kita enggak melakukan pencegahan itu. Namun ternyata, selain melakukan langkah pencegahan penyebaran itu, ada yang perlindungan yang paling ampuh untuk melawan virus corona.

2 dari 4 halaman

Lawan Corona dengan Imun

Adalah menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Hal itu ditegaskan pula oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Terawan meminta publik agar tidak panik soal virus corona. Sebab jika itu terjadi imunitas akan menurun.

"Kalau panic attack itu yang paling menghancurkan imunitas kita, jangan sampai paranoid, takut semua menurunkan imunitas kita, dan itu berbahaya," tegas Terawan.

Faktanya imun dalam tubuh manusia itu sendirilah yang mampu melawan virus corona. Hal yang sama juga diungkapkan oleh dr Iris Rengganis, Sp.PD-KAI.

dr Iris mengatakan bahwa tubuh memiliki sistem imun atau pertahanan sebagai mekanisme alami untuk melawan ancaman dari masuknya benda asing dari luar, seperti virus, bakteri, dan jamur.

3 dari 4 halaman

Cara Memperkuat Imun Tubuh

Jamu Mustika Ratu
Ngejamu bareng Mustika Ratu untuk mencegah virus dan bakteri penyebab penyakit.

Sistem imun memang menjadi pelindung vital bagi tubuh untuk dapat melawan penyakit, termasuk virus corona. Sistem imun pun dapat ditingkatkan dengan mengatur daya tahan tubuh menggunakan minuman herbal alias jamu dari Mustika Ratu.

Ya, Mustika Ratu menghadirkan produk jamu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, seperti Temulawak. Manfaatnya dapat menjaga kesehatan hati, untuk detoksifikasi racun dalam tubuh.

Kencur, mengatasi pegal-pegal dan kelelahan. Jadi ketika kita mengonsumsi minuman berbahan dasar kencur ini, badan jadi fit setiap hari.

Kunyit yang mengandung antiseptik dan antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin c dan magnesium juga dapat memperkuat sistem imun yang ada di produk Mustika Ratu Jahe.

Termasuk kandungan Cinnamaldehyde pada kayu manis syang mampu menghambat pertumbuhan mikroba. Ada juga varian lain, yaitu jahe merah dari Mustika Ratu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengobati flu dan radang tenggorokan.

4 dari 4 halaman

Efektif Bunuh Virus dan Bakteri

Selain masker, salah satu upaya pencegahan dan penyebaran virus corona yang dianjurkan pakar kesehatan adalah rutin menggunakan hand sanitizer. Namun yang harus dipahami adalah hand sanitizer seperti apa yang ampuh dan efektif membunuh virus dan bakteri?

Ahli mikrobiologi Fera Ibrahim dari RS Universitas Indonesia (RSUI) Depok menjelaskan bahwa penggunaan alkohol yang tepat untuk membasmi virus adalah 70%.

Hand sanitizer Mustika Ratu
Hand sanitizer Mustika Ratu yang mengandung tiga bahan alami dan efektif membunuh virus dan bakteri.

Virus corona itu sensitif terhadap panas dan efektif diinaktifkan (tidak aktif) oleh pelarut likuid, seperti alkohol 70%. Penggunaan alkohol 70% aman digunakan untuk kulit," jelas Fera. Dari penjelasan tersebut, artinya kita dapat menggunakan Zaitun Hand Gel dari Mustika Ratu yang efektif membunuh virus dan bakteri.

Zaitun Hand Gel aman digunakan karena terbuat dari bahan-bahan alami, seperti Olive Oil dan Aloe Vera yang melembabkan serta melembutkan tangan. Hand gel ini juga mengandung Alkohol 70% dan Tea Tree Oil yang berfungsi sebagai antiseptik. Aroma Aloe Vera yang menenangkan. Diperkaya dengan Eucalyptus Globulus Oil serta Witch Hazel yang dapat membantu menenangkan kulit.

Nah, varian produk herbal dari Mustika Ratu bisa kamu temukan di mustikaratuonline.com.

Sebagai wujud konsistensi dalam hal kepedulian sosial terutama di bidang kesehatan, Mustika Ratu menyisihkan 2,5% dari hasil penjualan Hand Gel tersebut, untuk disumbangkan kepada panti asuhan dan kaum dhuafa.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓