Sukses

Jubir COVID-19: Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi Bagus

Jubir Penanganan Virus Corona di Indonesia mengungkapkan kondisi terbaru dari Menhub Budi Karya Sumadi

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara pemerintah penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan kondisi terbaru dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kondisi sekarang bagus. Kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat, mengarah ke arah perbaikan yang signifikan," kata Yuri dalam konferensi persnya di Jakarta pada Selasa (17/3/2020).

Yuri juga mengatakan bahwa mereka telah melakukan tracing dan pemeriksaan pada seluruh menteri dan perangkat lain yang sempat berkontak dengan Menhub.

"Hasil sudah ada, tetapi sekali lagi karena ini adalah general check-up, maka kami tidak akan men-declare hasilnya. Karena hasil tersebut langsung diserahkan pada pejabat yang bersangkutan," ungkapnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dikabarkan positif COVID-19 dan tengah dirawat di RSPAD Gator Soebroto.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

172 Kasus Positif

Dalam kesempatan tersebut, Yuri mengatakan bahwa saat ini, sudah ada 172 kasus positif infeksi virus corona di Indonesia.

"Penambahan terbanyak adalah dari provinsi DKI (Jakarta), kemudian dari Jawa Timur, kemudian dari Jawa Tengah, dan juga dari provinsi Kepulauan Riau,"

"Secara umum kondisi yang dirawat sudah membaik dan kemudian beberapa pasien yang sudah kita laporkan di awal sudah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang," ujarnya. Dia menambahkan, ada beberapa orang lagi yang masih menunggu pemeriksaan kedua dan dinyatakan negatif dalam pemeriksaan pertama.

Sementara itu, pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Indonesia hingga saat ini ada lima orang.

Yuri mengungkapkan bahwa kemungkinan kasus positif masih akan bertambah secara signifikan. Menurutnya hal tersebut dikarenakan adanya penelusuran kontak serta edukasi kepada masyarakat yang semakin gencar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.