Sukses

Takut Tertular Virus Penyakit? Simak Tips dari Tokopedia!

Walaupun sepele, kebiasaan buruk itu bisa saja menjadi sarang penyakit. Apalagi dengan adanya wabah virus dunia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tak disadari sering kali kita masih melakukan kebiasaan buruk setiap harinya. Walaupun sepele, kebiasaan buruk itu bisa saja menjadi sarang penyakit. Apalagi dengan adanya wabah virus dunia saat ini.

Maka dari itu, menjaga kebersihan dan membuat pola hidup sehat menjadi cara yang ampuh untuk menepis semua penyakit dan virus. Berikut beberapa kebiasaan buruk yang perlu dihindari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak mencuci tangan

Sejak dulu, mencuci tangan menjadi hal diperlukan selama kamu beraktivitas di luar. Pasalnya, dilansir liputan6.com ,banyak kuman dan bakteri yang bersarang di tangan. Secara tidak sadar, tangan sering digunakan saat kamu mengusap hidup, memegang wajah sampai untuk makan.

Padahal, sebelumnya kamu memegang uang tunai, gadget, dan gagang pintu yang banyak kuman bersarang di tempat itu. maka dari itu, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas menjadi hal konkrit untuk mencegah datangnya penyakit.

Upayakan mencuci tangan yang baik dan benar. Cukup cuci tangan menggunakan sabun antiseptic dan cuci tangan sampai sela-sela yang tidak terjamah selama 20 detik.

3 dari 4 halaman

Tidak rajin membersihkan rumah

Memulai membersihkan rumah secara rutin menjadi antisipasi untuk melawan virus dan penyakit lainnya. Kamu bisa melakukan kebiasaan sehat mulai dari kamar tidur. Kebiasaan buruk yang sering diacuhkan ialah tidak rutin mengganti sarung bantal dan kasur.

Padahal, jika tidak pernah dibersihkan banyak kuman dan debu hinggap di sana. Secara tidak sadar, kuman dan bakteri mudah berpindah ke wajah seseorang yang menggunakannya jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Terlebih tanpa sering mencucinya.

Tentu hal itu membuat tubuh terjangkit penyakit bahkan sampai ke wajah. Untuk itu, hindari kebiasaan buruk tersebut sekarang juga.

4 dari 4 halaman

Kurang dapat makanan bergizi dan olahraga

Beberapa orang masih makan yang penting kenyang ketimbang memperhatikan kandungan dalam makanannya. Terlebih, masih ada beberapa orang yang masih suka makan cepat saji. Padahal makanan itu tidak bergizi cenderung tidak sehat.

Maka dari itu, mengganti kebiasaan buruk memakan makanan cepat saji dengan asupan olahan yang bergizi menjadi modal penting untuk mempertahankan daya tahan tubuh dan menjadi pelindung dari penyakit dan wabah virus.

 

Nah, saatnya kamu memulai menyiapkan beberapa perlengkapan rumah dan makanan bergizi pilihan. Kamu dengan ikut program menarik dari Tokopedia. Marketplace terbesar di Indonesia itu, menawarkan produk pilihan melalui Tokopedia Peduli Sehat.

Kamu bisa berbelanja dengan bebas ongkos kirim dengan beragam produk pilihan. Mulai dari masker, vitamin, hand sanitizer, produk herbal, dan vitamin.

Selain itu, untuk menjaga rumah dari berbagai penyakit kamu bisa Lengkapi Perlengkapan Rumah di Tokopedia. Tentu, beragam produk dari toko online itu bisa membantu kamu untuk menjaga kebersihan rumah.

Produk pilihan dari Tokopedia yang ditawarkan mulai dari sembako, lauk pauk, makanan kering, buah sampai sayur. Semua harga dimulai Rp 20 ribu. Juga nikmati ketersediaan produk yang beraneka ragam, harga stabil dan bebas ongkir sepuasnya. #DiRumahAjaDulu

Cek Tokopedia sekarang!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.