Sukses

RSD Gunung Jati Cirebon Rawat 1 Pasien Positif Virus Corona Baru dan 4 PDP

Ada lima pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat. Satu dari lima pasien tersebut positif terinfeksi Virus Corona jenis baru.

Liputan6.com, Cirebon - Ada lima pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat. Satu dari lima pasien tersebut positif terinfeksi Virus Corona jenis baru. Berdasarkan riwayat pernajalanannya, pasien tersebut baru saja pulang dari luar negeri.

"Para pasien yang kita isolasi ini rata-rata baru datang dari luar negeri," kata Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin, Sabtu (14/3), melansir Antara.

Ismail menjelaskan, kelima pasien yang tengah dirawat itu datang ke RSD Gunung Jati pada waktu yang berbeda-beda. Di antara mereka ada yang sudah menjalani isolasi selama lima hari, tiga hari, hingga kemarin.

Meski begitu, Ismail mengatakan kondisi para pasien sudah mulai stabil.

"Tapi kondisi mereka sudah mulai stabil, artinya tidak lagi mengeluh sesak napas, batuk, dan panas," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Hasil Pemeriksaan Swab

Ismail menyatakan telah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk melakukan tracking terhadap keluarga juga kerabat pasien yang positif terinfeksi COVID-19.

Sementara untuk empat pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari Litbangkes Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.