Sukses

Anies Apresiasi Kerja Para Tenaga Medis di Tengah Hebohnya Virus Corona

Anies mengatakan tenaga medis paling berisiko menjalankan tugas pembatasan atas penyebaran Corona

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan seluruh warganya untuk mengapresiasi pekerjaan para tenaga medis di tengah hebohnya Virus Corona atau COVID-19.

Menurut Anies, para petugas medis tersebut, baik dokter maupun perawat, mengalami beban pekerjaan yang tidak kecil. Sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi kepada mereka yang berada di garda depan.

"Saya meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang mendapat pelayanan dari dokter untuk menghargai dan menghormati mereka. Semua memerlukan pelayanan cepat, tapi di banyak tempat karena yang datang banyak, saya mengimbau untuk bersabar," kata Anies Baswedan.

Dan, bagi siapa saja yang sudah mendapat perawatan dari para dokter dan perawat, Anies mengimbau agar menghormati nasehat dan langkah yang diberikan mereka.

"Mereka ini bekerja nonstop. Mereka juga yang paling berisiko menjalankan tugas pembatasan atas penyebaran COVID-19 ini," katanya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokter dan Perawat Dalam Keadaan Sehat

Anies pun berharap para dokter dan perawat ini dalam keadaan sehat, dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Berdasarkan laporan yang diterima Anies Baswedan, DKI Jakarta saat ini memiliki 190 rumah sakit, dan delapan di antaranya menjadi rujukan untuk penanganan Virus Corona.

Selain itu, ada 1.838 klinik, 44 puskesmas di setiap kecamatan, 289 puskesmas kelrahan, 3.350 dokter, 7.300 perawat, dan 1.838 klinik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.