Sukses

Bakal Langgeng atau Tidak? Hubungan Cinta Bisa Diprediksi

Sesungguhnya kita bisa menebak sebuah hubungan cinta mampu bertahan atau tidak dihadang badai sejak awal kedua orang yang jatuh cinta mulai menjalani hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan cinta, pasangan kekasih tentunya ingin hubungan tersebut berjalan mulus dan langgeng. Namun faktanya tak semua hubungan bisa bertahan lama.

Sesungguhnya kita bisa menebak sebuah hubungan cinta mampu bertahan atau tidak dihadang badai sejak awal kedua orang yang jatuh cinta mulai menjalani hubungan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Developmental Psychology menemukan cara menentukan sebuah hubungan cinta bisa awet dan bertahan lama berdasarkan kadar kebahagiaan setiap individu saat dimulainya hubungan cinta.

Tanda Hubungan Cinta Akan Langgeng

Penelitian yang ditulis dan diketuai oleh psikolog Christine Finn, Ph.D. ini melibatkan lebih dari dua ribu pasangan selama tujuh tahun. Ia mengatakan, ada beberapa variabel penentu yang bisa dijadikan tanda apakah sebuah hubungan cinta akan awet atau tidak. Ternyata hasilnya sederhana, ada dua tanda yang bisa ditunjukkan.

Pasangan yang sebelum memulai hubungan cinta sudah memiliki kebahagiaan dengan dirinya sendiri akan semakin baik menjalani hubungan cinta. Sedangkan orang yang memulai hubungan cinta sudah tidak merasa bahagia, akan semakin merasa tidak bahagia selama menjalani hubungan cinta sehingga mudah bagi mereka mengakhiri hubungan.

(Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.