Sukses

Prancis Laporkan Menteri Kebudayaannya Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kebudayaan Prancis dilaporkan terinfeksi virus corona COVID-19 usai mengunjungi parlemen setempat

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester dilaporkan positif terkena infeksi virus corona atau COVID-19. Hal ini dikonfirmasi oleh sumber dari kementerian yang dipimpinnya.

Riester dilaporkan positif terkena virus corona COVID-19 usai menunjukkan gejala-gejala penyakitnya. Kondisi tersebut diungkapkan pada hari Senin waktu setempat.

"Menteri dinyatakan positif hari ini," kata kementerian tersebut seperti dikutip dari France24 pada Selasa (10/3/2020).

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran pun ikut mengonfirmasi kasus tersebut. Dikutip dari Straits Times, Veran mengatakan bahwa Riester berada dalam kondisi yang baik dan sedang dirawat di rumahnya.

Sebelum dikonfirmasi positif, Riester baru saja menghabiskan waktu di parlemen Prancis, di mana lima anggotanya dikonfirmasi positif tertular COVID-19.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapatkan Penanganan yang Sama

Kantor Perdana Menteri mengatakan bahwa Riester akan tetap mendapatkan prosedur yang sama untuk penanganan virus corona, termasuk tindakan yang dilakukan dengan hati-hati serta meminimalkan kemungkinan penyebaran penyakit.

Riester dikabarkan sempat bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron beberapa hari yang lalu.

Veran mengatakan, tidak ada pejabat pemerintah lain yang dilaporkan terkena COVID-19. Dia menambahkan, rekan-rekan dalam kabinetnya telah memperhatikan rekomendasi yang sudah dikeluarkan pemerintah kepada publik.

"Tidak ada yang berjabat tangan dalam rapat kabinet selama dua minggu terakhir," kata Veran.

Peta persebaran COVID-19 dari Center for Systems Science and Engineering di Johns Hopkins University mengungkapkan, ada 1.412 pasien virus corona di Prancis. 30 orang meninggal dunia dan 12 dinyatakan sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.