Sukses

Positif Virus Corona, Pria di Jepang Malah Jalan-Jalan ke Bar

Seorang pria di Jepang malah jalan-jalan ke bar usai dinyatakan dirinya terinfeksi virus corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Jepang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19. Bukannya beristirahat agar cepat sembuh serta menjalani karantina, dia malah jalan-jalan di kota.

Dilaporkan media setempat, pria ini tidak menunjukkan gejala apa pun. Namun, kedua orangtuanya dinyatakan positif infeksi virus corona dan membuatnya terpaksa menjalani tes COVID-19 di sebuah rumah sakit di kota Gamagori.

Pria ini awalnya diminta melakukan isolasi mandiri di rumah sembari menunggu ketersediaan fasilitas medis yang layak pada esok harinya. Bukannya, menuruti tenaga kesehatan, pria 50 tahun ini malah keluar rumah dan mengunjungi dua bar di wilayah tersebut.

"Saya akan menyebarkan virus," kata pria tersebut pada keluarganya, seperti dikutip dari The Independent pada Senin (9/3/2020).

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naik Taksi Menuju Bar

Tokyo Reporter melaporkan, pria ini diduga menaiki taksi ke sebuah bar sebelum kemudian berjalan kaki menuju bar lainnya. Setelah makan dan minum, laki-laki mengungkapkan kepada pelanggan lain bahwa dirinya telah dites positif virus corona.

Saat itulah, salah satu staf di bar tersebut segera memanggil petugas kesehatan. Pria ini sempat pergi naik taksi sebelum ditemukan dan dibawa ke fasilitas kesehatan keesokan harinya.

Fuji News Network melaporkan bahwa kedua bar tersebut telah disterilkan. Selain itu, beberapa pelanggan dan pekerja sedang diuji untuk mencari tahu apakah ada infeksi yang terjadi.

Dalam konferensi persnya, pejabat setempat meminta maaf atas insiden tersebut. "Sangat disesalkan bahwa dia tidak tinggal di rumah seperti yang telah diperintahkan," kata Walikota Toshiaki Suzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona