Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mengenal Tipe Pria Penggoda Pasif Agresif yang Suka Bikin Wanita Kecewa

Pria pasif-agresif ini senang dengan permainan yang bisa memuaskan dirinya hanya untuk sesaat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria seringnya berupaya menarik wanita dengan sejumlah rayuan. Segala upaya dilakukan sampai akhirnya memenangkan hati wanita. Tapi, setelah itu pria malah menyerah. Apabila Anda mengalaminya, mungkin pria yang Anda hadapi seorang penggoda dengan tipe pasif-agresif.

Scott Wetzler, Ph.D., psikolog klinis, menjelaskan pria pasif-agresif ini senang dengan permainan yang bisa memuaskan dirinya hanya untuk sesaat. Pria ini ingin wanita menginginkannya, tetapi ia tidak ingin membalas rasa ke wanita.

Menurutnya, pria yang pasif-agresif dalam "menggoda" begitu menarik wanita, ia meninggalkan tiba-tiba. Bahkan jika dia melihat wanita tidak tertarik pada awalnya, dia berusaha memikat sang wanita, menggodanya dan membuat wanita membutuhkannya. Namun, kemudian menolak wanita tersebut.

Begitu juga dalam seks, kata Wetzler, yang bagi kebanyakan orang merupakan interaksi yang kompleks. Apalagi bagi pria pasif agresif, sehingga takut jika hubungannya lebih intim, ada ketergantungan, dan kompetisi. Padahal hal tersebut yang menghambat pasangan mendapat kepuasan seksual timbal balik.

"Rincian seks dari luar bisa menyiksanya jika dia merasa tidak aman. Dia akan sedih tentang bagaimana ukuran dia di mata pria lain - daya tarik fisiknya atau ukuran penisnya atau kinerja seksualnya," kata Wetzler dalam bukunya Living with The Passive Aggresive Man.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Dipahami

Selain itu, lanjut Wetzler, pria pasif-agresif sadar dengan yang wanita inginkan darinya secara seksual. Ini yang membuat pria pasif-agresif merasa tertekan dan tak berfungsi dengan baik di bawah tekanan.

Menurut Wetzler, pria tipe ini sulit dipahami. Kontak fisik yang terbuka bisa membuatnya takut. Dia bisa khawatir akan mengungkapkan terlalu banyak tentang dirinya ketika begitu berhasrat atau dekat.

"Pria pasif-agresif emosional, ia takut ketika perasaannya di bawah kekuasaan seorang wanita. Ia ingin terlihat kuat, mengendalikan tubuhnya dan tubuh Anda," ujarnya.

Pada pria pasif-agresif, ia akan pasif dan agresif secara simultan. Taktik pasif-agresif tidak mudah dibaca pada awalnya. Alhasil wanita butuh beberapa saat untuk mencari tahu maksud pria ini.

Sayangnya, kata Wetzler, pria penggoda pasif-agresif ini terkadang tidak menyadari apa yang dia lakukan. Beberapa pria merasa dirinya benar dan tidak bersalah. Sedangkan wanita sudah dikecewakannya, patah hati, hingga merasa malu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.