WHO Puji Langkah Italia Cegah Penyebaran COVID-19

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 09 Mar 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 06:00 WIB
Enam Tewas Kena Corona, Warga Italia Beraktivitas Pakai Masker

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji langkah pemerintah Italia yang memutuskan untuk mengisolasi seperempat jumlah warganya demi mencegah penyebaran infeksi Virus Corona (COVID-19).

Pemerintah Italia mengisolasi sementara sekitar 15 juta warganya yang tinggal di bagian utara negara tersebut sejak Minggu (8/3) pagi. Perdana Menteri Giuseppe Conte memutuskan membatasi perjalanan dari dan keluar wilayah Italia bagian utara, termasuk Venice dan Milan selama hampir sebulan.

"Pemerintah dan warga Italia mengambil langkah nyata dan berani yang bertujuan memperlambat penyebaran #coronavirus dan melindungi negara serta dunia," tulis direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam akun Twitternya.

"Mereka membuat pengorbanan yang begitu tulus. @WHO menunjukkan solidaritas bagi Italia dan akan terus mendukung kalian," lanjutnya, melansir laman Channel News Asia.

Italia tercatat sebagai wilayah di luar China dengan kasus kematian akibat COVID-19 terbanyak, lebih dari 230 kasus.

Aturan baru dari Roma mengenai isolasi bagian utara Italia itu muncul segera setelah jumlah orang yang terinfeksi Virus Corona melonjak lebih dari 1.200 dalam waktu 2 jam.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓