Sukses

Cuaca Buruk, 69 WNI ABK Diamond Princess Urung Dipindahkan Ke Pulau Sebaru

Cuaca buruk menyebabkan 69 anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dan 10 kru pendamping urung diturunkan dari KRI dr Suharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil pada Rabu (4/3).

Liputan6.com, Jakarta Cuaca buruk menyebabkan 69 anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dan 10 kru pendamping urung diturunkan dari KRI dr Suharso-990 ke Pulau Sebaru Kecil pada Rabu (4/3).

Gelombang tinggi, angin kencang dan cuaca berawan menyelimuti perairan Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Kepulauan Seribu pada Rabu malam berawan dengan kecepatan angin 40 kilometer per jam dari arah barat daya. Sedangkan tinggi gelombang air laut antara 1,25 meter hingga 2,50 meter. 

Rencananya, 69 ABK Diamond Princess itu akan diturunkan kembali ke lokasi observasi pada Kamis (5/3).

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diturunkan Kembali pada Kamis (5/3)

"Jika cuaca dusah baik, direncanakan Kamis (5/3) sekitar pukul 10.00 WIB," kata Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono, melansir Antara.

Yudo menyebut, alasan lain pemindahan para ABK ditunda karena masih ada satu sampel dari ABK Diamond Princess yang perlu penelitian lebih lanjut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.