Sukses

Menkes: Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Mengalami Batuk, Pilek, dan Sempat Sesak Napas

Menkes Terawan mengungkapkan kondisi terkini dari dua positif virus corona atau COVID-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengonfirmasi dua kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Keduanya adalah keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan putrinya yang berada Depok.

Dalam konferensi persnya di Jakarta, Menkes mengatakan bahwa kedua pasien yang positif corona sempat mengalami batuk, pilek, dan sedikit sesak napas. Meski begitu, dia menyatakan mereka berada dalam kondisi yang lebih baik.

"Batuk, pilek, tadinya agak sesak. Dia dengan demam, agak sesak, ya sudah kita tracking semua. Kalau sekarang sih kondisinya tinggal batuknya saja," kata Terawan pada Senin (2/3/2020).

Terawan mengatakan keduanya telah diisolasi di Rumah Sakit Pusat Penyakit Infeksi Sulianto Saroso. Ia menambahkan bahwa penelusuran untuk kontak dekat juga tengah dilakukan.

"Penelusurannya sudah dilakukan, jadi kita begitu dengar berita kita langsung lakukan penelusuran dan kemudian kita langsung lakukan pemisahan karena kan ini kontak langsung," kata Terawan.

Terawan mengatakan keduanya tertular dari seorang tamu di rumah mereka, yang merupakan warga negara Jepang dan telah terinfeksi COVID-19 di Malaysia.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.