Kematian Kedua Akibat Virus Corona Terjadi di Washington, AS

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 02 Mar 2020, 10:29 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 10:29 WIB
Ilustrasi kematian

Liputan6.com, Jakarta Otoritas kesehatan di Washington, AS mengonfirmasi kematian kedua terkait Virus Corona pada Minggu (1/3/2020).

Diketahui, pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 itu adalah pria usia 70 tahunan yang menjalani perawatan di Rumah Sakit EvergreenHealth, Negara Bagian Washington. Hal tersebut diumumkan oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Seattle dan King County.

Sementara itu, kematian pertama akibat Virus Corona di AS dilaporkan pada SAbtu (29/2). Kasus tersebut juga terjadi di King County, Washington.

Tercatat pada Minggu sore, ada tiga kasus baru COVID-19 di King County, semuanya dalam kondisi kritis. Tiga kasus baru ini menggenapkan jumlah total pasien Virus Corona menjadi 10 di wilayah tersebut. Sedangkan secara total, ada 13 kasus terkonfirmasi dan 2 kasus kematian akibat Virus Corona di Washington.

Melansir laman CNBC, negara bagian itu juga menyatakan tengah mengawasi 231 orang lainnya terkait COVID-19.

 

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19 Pertama di New York

Beberapa kasus terkait Virus Corona yang terjadi di Washington, California, dan Oregon telah meningkatkan kekhawatiran pada warga setempat. Terutama setelah diketahui bahwa COVID-19 dapat ditularkan antarmanusia oleh orang yang baru kembali dari bepergian ke lokasi terdampak atau orang yang terinfeksi.

Selain Negara bagian Washington, New York City juga melaporkan kasus pertama infeksi Virus Corona pada Minggu (1/3) petang. Kasus tersebut melibatkan seorang wanita yang baru bepergian dari Iran. Saat ini ia menjalani isolasi di rumahnya di Manhattan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓