Sukses

Waktu Tepat Diet untuk Calon Pengantin

Biasanya calon pengantin wanita sering merasa tertekan karena ingin menunjukkan tampilan terbaiknya di hari besar mereka. Bahkan beberapa wanita bersedia melakukan diet ekstrem agar gaun pengantinnya muat.

Liputan6.com, Jakarta Biasanya calon pengantin wanita sering merasa tertekan karena ingin menunjukkan tampilan terbaiknya di hari besar mereka. Bahkan beberapa wanita bersedia melakukan diet ekstrem agar gaun pengantinnya muat.

Tapi perlu Anda ingat bahwa pengantin wanita yang berbahagia adalah yang tercantik, jadi jangan ambil pusing. Jika Anda masih bingung harus melakukan yang mana, berikut ini merupakan tips untuk membuat Anda tampak bersinar di hari besar Anda, dilansir dari TimesofIndia.

1. Selalu terhidrasi

Hal terpenting untuk membuat kulit tetap remaja yaitu minum air putih. Biasakan perbanyak minum air putih tidak hanya saat Anda haus.

2. Stop Gula

Sebaiknya Anda berhenti mengonsumsi gula terutama untuk hari pernikahan Anda saat semua mata tertujuu pada Anda. Juga jangan mengganti gula dengan pemanis buatan.

3. Jangan mengonsumsi makanan dalam kemasan

Berhenti mengonsumsi makanan beku dan makanan olahan. Sebaiknya Anda tidak mengisi tubuh dengan makanan tidak sehat yang dapat menyebabkan jerawat timbul.

4. Konsumsi makanan sehat

Perbanyak konsumsi sayuran hijau, buah-buahan dan makanan tinggi protein untuk menambah energi. Semua sesi pernikahan (berdiri dan bersalaman selama berjam-jam) akan membuat Anda kelelahan, jadi cukupi kebtuhan nutrisi tubuh untuk energi yang cukup.

5. Stop alkohol

Tentu Anda ingin merayakan hal ini dengan teman, dan pesta tanpa alkohol terasa tidak lengkap. Tapi alkohol dapat membuat Anda dehidrasi, mual dan memicu muntah dalam beberapa kasus. Serta membuat wajah Anda pucat.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mulai Diet?

Menurut Robyn Flipse, ahli diet terdaftar yang berspesialiasasi dalam makanan, nutrisi dan komunikasi kesehatan megatakan bahwa masing-masing orang membutuhkan waktu yang berbeda tergantung berapa banyak berat yang ingin dikurangi.

"Jika Anda ingin mengurangi 4,5 kg, setidaknya butuh waktu 5-10 minggu. Tapi jika Anda sudah memesan baju dengan ukuran yang lebih kecil sedangkan Anda tidak punya cukup waktu untuk diet agar bajunya muat, sebaiknya Anda mencari penjahit untuk melebarkannya atau menunda pernikahan beberapa minggu lagi," ujar Flipse.

Adapun Cynthia Conde, pelatih diet dan olahraga para selebriti mengingatkan tujuan diet adalah untuk menurunkan lemak, bukan jaringan otot. "Jika Anda kehilangan otot saat berdiet, Anda akan tampak lemas atau kurus. Dan ujungnya malah menambah berat badan."

"Anda dapat mempercepat penurunan berat badan per minggu dengan meningkatkan olahraga atau mengurangi asupan kalori." ujar Conde, mengutip dari NBCNews.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.