Sukses

Yuk, Lindungi Si Kecil dari Perubahan Iklim yang Ekstrem

Cuaca ekstrem tentu mampu mempengaruhi kesehatan anak. Untuk itu, menjaga kesehatan si kecil, perlu adanya perlindungan terhadap penyakit. Berikut beberapa tips yang perlu dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali tahun 2020, perubahan cuaca sulit ditebak. Kadang ada kalanya cuaca panas pada pagi hari dan hujan lebat pada malam hari. Perubahan cuaca itu kerap membuat Memiliki pengaruh pada ketahanan tubuh si Kecil dimana ia menjadi lebih rentan terhadap infeksi dan alergi (Seperti asma)

Untuk itu, menjaga kesehatan si kecil, perlu adanya perlindungan terhadap penyakit. Berikut beberapa tips yang perlu dilakukan.

Konsumsi makanan sehat

Bukan hal baru bahwa memberikan asupan makanan yang bergizi bisa menjadi ‘tameng’ untuk si kecil terhindar dari berbagai macam penyakit. Namun, para orangtua kerap mengacuhkan hal itu. Alhasil, si kecil gampang terkena penyakit. 

Untuk itu, menerapkan disiplin memberikan asupan bergizi menjadi modal penting agar terhindari dari penyakit akibat perubahan iklim yang ekstrem. 

Nah, kamu bisa memberikan makanan dengan kadar protein yang besar. Pasalnya, protein mampu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh dan membentuk kekebalan tubuh pada anak. Biasanya protein terdapat pada telur.

Selain itu, kamu bisa memperkayanya dengan makanan yang mengandung zat besi, zinc, kalsium dan karbohidrat. 

Jangan lupa, semua makanan yang akan diolah perlu kamu cuci dengan bersih dahulu. Agar sisa-sisa bakteri yang terdapat pada makanan hilang. 

Istirahat cukup

Demi menjaga si kecil dari berbagai penyakit akibat perubahan cuaca yang ekstrem, kamu perlu menerapkan istirahat yang cukup. Udara yang tidak bersahabat pada musim penghujan kerap menjadi biang kerok saat anak sakit. 

Nah, kamu cukup ajarkan mereka untuk istrahat yang cukup. Dengan begitu tubuh akan lebih segar dan terhindar dari berbagai penyakit. Namun, perlu diingat jangan tidur terlalu lama. Pasalnya, tubuh si kecil bisa lemas dan otot kaku. 

Cuci tangan

Hal ini kerap dilupakan dan bisa menjadi faktor terbesar si anak menjadi sakit. Sebagai orang tua terkadang kita tidak tahu si kecil bersentuhan dengan apa saat pulang ke rumah. Bisa saja besi atau uang.

Perlu diperhatikan, biasakan si anak untuk mencuci tangan setiap beraktivitas. Jangan pernah anggap enteng, karena faktor penyakit datang itu bisa melalui tangan.

Olahraga

Salah satu kunci utama tubuh anak sehat ialah dengan berolahraga. Dengan rutin olahraga, kekuatan dan kekebalan tubuh akan meningkat. Walaupun musim hujan, olahraga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Ajak anak untuk berolahraga di rumah saat musim penghujan. Kamu bisa ajak mereka senam atau lari-lari kecil di rumah. 

Lengkapi dengan nutrisi terbaik

Melengkapi nutrisi anak bisa menjadi faktor proteksi anak dari berbagai penyakit. Salah satu nutrisi yang baik bagi tubuh anak ialah LCPUFA (seperti DHA dan EPA) memiliki peranan dalam pembentukan sel-sel imun. 

Penelitian menunjukkan keseimbangan LCPUFA (Omega 3 dan Omega 6) akan mengoptimalkan maturasi sistem imun, regulasi sistem imun dan respon imun tubuh terhadap stimulus. 

Prebiotik scGOS|lcFOS 9:1 (yang telah diteliti selama >25 tahun dalam >50 publikasi ilmiah) dan LCPUFA  telah terbukti klinis mampu membantu ketahanan tubuh si kecil. Nutrisi tambahan itu bisa kamu dapatkan di Nutrilon Royal Actiduobio+.

 

Inovasi terbaru dari Nutrilon Royal 3 kini dilengkapi dengan kombinasi emas ActiDuoBio+ untuk dukung ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir si Kecil secara optimal, untuk usia 1-3 tahun. Sementara untuk Nutrilon Royal 4 dilengkapi dengan kombinasi emas ActiDuobio+ untuk dukung ketahanan tubuh dan kemampuan berpikir si Kecil secara optimal, untuk usia 4-6 tahun.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir dengan perubahan cuaca yang ekstrem. Tubuh si kecil sudah diproteksi dengan nutri terbaik.

Ayo, berikan perlindungan terbaik untuk daya tahan tubuh si Kecil dari sekarang dengan nutrisi yang mengandung FOS:GOS 1:9

Cek informasi selengkapnya di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.