Sukses

RSCM Banjir, Air Sudah Surut Sejak Pukul 07.00

RSCM sempat dilanda banjir. Hanya saja itu tidak berlangsung lama

Liputan6.com, Jakarta - RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta kembali dilanda banjir pada pukul 05.00 WIB. Sebelumnya, Minggu (23/2/2020) RSCM banjir dengan ketinggian air semata kaki akibat hujan mengguyur Jakarta.

Menurut Direktur Utama RSCM, Lies Dina Liastuti, banjir menimpa bagian selasar, tempat ruang radiologi dan radioterapi berada. Akan tetapi, petugas kebersihan sudah membersihkannya dan air pun surut.

"Jadi, area yang sama kemarin tergenang air kembali," kata Lies saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa, 25 Februari 2020.

"Kenapa tergenang air? Karena area tersebut termasuk rendah dibandingkan dengan area lain di sekitarnya," Lies menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Pengeringan Diulang

Adanya genangan air lagi membuat proses pengeringan kembali diulang. Area yang sudah kering pada kejadian hari Minggu, 23 Februari 2020 justru dibersihkan kembali.

Pada pukul 07.00 WIB, air sudah surut. Penyedotan air dibantu petugas damkar.

"Pas air masuk pukul 05.00, kami langsung bergerak melakukan penyedotan. Penyedotan air dengan pompa air dibantu juga oleh damkar," katanya.

"Upaya ini berhasil menghilangkan genangan. Pukul 07.00 pagi air sudah surut. Ya, terpaksa mengulang semua proses pengeringan dan general cleaning untuk area yang kemarin sudah dikeringkan dan cleaning itu," Lies melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.