Sukses

Bupati: Warga Kepulauan Seribu Siap Terima WNI yang Akan Jalani Observasi di Pulau Sebaru Kecil

Warga Kepulauan Seribu telah siap menerima kedatangan warga negara Indonesia (WNI) yang akan menjalani observasi di Pulau Sebaru.

Liputan6.com, Jakarta Warga Kepulauan Seribu telah siap menerima kedatangan warga negara Indonesia (WNI) yang akan menjalani observasi di Pulau Sebaru. Masyarakat pun telah paham akan rencana itu. Hal tersebut diungkap oleh Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

Husein mengatakan, menjadi tugasnya untuk menyosialisasikan pada masyarakat mengenai rencana observasi tersebut. Husein juga menyatakan, dirinya bersama instansi terkait baru saja melakukan sosialisasi pada masyarakat di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Husein mengimbau kepada warga Kepulauan Seribu agar menerima para WNI yang akan menjalani observasi sebagai saudara, melansir Antara. Menurutnya para WNI tersebut memerlukan dukungan dari seluruh warga negara di Indonesia.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi observasi pada perangat daerah

Menyoal sosialisasi rencana observasi terhadap 188 WNI terkait virus corona, Husein juga telah mengumpulkan ratusan orang perangkat daerah di kantor bupati, Senin (24/2/2020). Ia berpendapat, Pulau Subaru Kecil telah dipertimbangkan secara matang oleh pemerintah pusat dan dinilai paling tepat sebagai tempat observasi.

Hasil pemeriksaan intensif berikut suhu tubuh seluruh kru WNI menunjukkan bahwa mereka bebas dari virus corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.