Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kualitas Lateks dan Cairan Lubrikasi Kontrasepsi Pengaruhi Kenikmatan Bercinta

Beberapa pasangan menganggap penggunaan alat kontrasepsi seperti kondom hanya akan mengurangi kenikmatan bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pasangan menganggap penggunaan alat kontrasepsi seperti kondom hanya akan mengurangi kenikmatan bercinta. Brand alat kontrasepsi Kondom Sutra mengungkap, hanya 3 persen dari total partisipan KB di Indonesia yang menggunakan alat kontrasepsi tersebut.

"Pengguna kondom untuk keluarga berencana di Indonesia masih sedikit, yaitu 3 persen dari total partisipasi KB masyarakat Indonesia. Dari angka tersebut, terdapat 27 persen tingkat putus pakai pengguna kondom," ujar Brand Manager Kondom Sutra Daniel Tirta dalam siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com.

Guna mengatasi hal itu, Daniel menyebut, diperlukan inovasi varian dan juga fitur pada kondom. "Supaya makin banyak pria Indonesia yang sadar akan pentingnya hubungan seksual yang aman dan sehat, namun tanpa mengurangi kenikmatan," tambahnya.

Selain penggunaan kondom, hal lain yang kerap menjadi penghalang kenikmatan bercinta pasutri adalah masalah lubrikasi pada wanita. Lubrikasi pada wanita penting untuk meningkatkan gairah seksual.

"Lubrikasi membantu untuk menyiapkan vagina dalam proses penetrasi, sehingga memudahkan untuk penis masuk serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertai pada saat penetrasi," jelas dr Dinda Derdameisya Sp.OG.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cairan Lubrikasi Manjakani

Survei daring yang dilakukan pada 2.451 perempuan menyebut bahwa 96 persen wanita setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi nyaman. Sementara 94 persen wanita setuju bahwa lubrikan membuat aktivitas seksual menjadi lebih menyenangkan.

"Penggunaan lubrikan juga dapat membantu perempuan untuk mencapai orgasme lebih mudah. Beberapa perempuan menganggap bahwa lubrikan hanya diperuntukkan bagi perempuan yang lanjut usia atau yang mengalami kesulitan lubrikasi (vaginal dryness). Namun penting bagi perempuan untuk selalu siap sedia menggunakan lubrikan agar hubungan seksual lebih terasa aman dan nyaman," jelas Dinda.

Produk varian kondom sutra terbaru, Sutra Plus menjawab dua permasalahan yang kerap dihadapi pasutri tersebut. Daniel mengatakan, varian kondom terbaru itu dilengkapi cairan lubrikan manjakani yang membantu lubrikasi bagi perempuan.

"Selain itu, kondom ini jug adiproduksi dengan lateks yang berkualitas internasional yang tinggi serta lebih tipis yaitu 0,003-0,004 mm," ujar Daniel.

Dinda mengingatkan, penggunaan kondom yang benar dan teratur dapat membantu melindungi pasangan dari penyakit menular seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini