Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jangan Bikin Malu, Cek 5 Kesalahan Saat Berciuman

Terutama bagi pasangan suami-istri yang baru saja menikah, berciuman bersifat magis untuk mempererat kehidupan pernikahan kalian.

Liputan6.com, Jakarta Dari semua pencarian di google, salah satu hal yang paling sering orang tanyakan adalah bagaimana cara ciuman. Entah karena seseorang ingin menjadi pencium yang baik atau memang sama sekali tidak tahu bagaimana seharusnya mencium seseorang.

Yang jelas, di hari Valentine ini, jangan kacaukan hari karena melakukan kesalahan ketika mencium pasangan. Terutama bagi pasangan suami-istri yang baru saja menikah, berciuman bersifat magis untuk mempererat kehidupan pernikahan kalian.

"Seorang pencium yang baik memiliki kemampuan untuk menciptakan gelembung mental di sekitar dua orang," kata pakar kencan dan hubungan, dan pendiri LUMA, April Davis, kepada Bustle. "Saat berciuman, seharusnya kalian berdua fokus satu sama lain dan seluruh dunia menjadi kabur di sekitarmu."

Berikut ini 5 kesalahan ketika berciuman, dilansir dari MensHealth.

1. Makan bawang putih

Bau mulut merupakan yang paling sering dikeluhkan para pasangan. Mungkin pasangan akan bertahan setidaknya 30 menit karena sangat menyayangin dan menghargai Anda. Tapi, bukankah durasinya bisa berlanjut lebih lama jika tak dihalangi bau mulut?

2. Keluar ingus

Menurut ahli, keluar cairan/lendir dari hidung disebabkan oleh jaringan ereksi di hidung membesar saat bercinta, yang disebut honeymoon rhinitis. Adapun cara untuk mencegahnya yaitu:

- jika penyebabnya alergi, hindari sumber alergi tersebut- jika tak terhindarkan, semprotkan obat hidung sebeum bercinta- gunakan obat rhinitis non-alergi setelah diresepkan dokter.

Konsultasikan dengan dokter untuk mendapat pengobatan yang lebih efektif.

Cuaca di luar sangat dingin, karena sedang musim hujan juga. Jangan lakukan hal seperti pada film-film - berciuman di bawah hujan - hanya agar nampak romantis. Yang ada malah esoknya kalian akan pilek atau flu.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lupa bernapas

Jika Anda memiliki kesulitan bernapas saat menciumnya, ada kemungkinan Anda tidak dalam posisi yang nyaman. Buat diri Anda nyaman dan masih bisa bernapas. Ambil jeda sesekali dan ambil napas. Pasangan Anda akan menunggu dengan setia.

4. Meludah

Usahakanlah agar tidak terlalu banyak mendorong air liur saat berciuman dan kontrol bukaan mulut Anda saat menciumnya. Jika Anda menyebabkan dagu pasangan Anda basah, Artinya Anda sudah berlebihan. Tidak ada yang ingin handuk untuk melap wajah setelah sesi bercinta.

5. Mengintip

Pernahkah Anda merasakan seseorang seperti memandang Anda bahkan dari kejauhan. Itulah yang pasangan Anda rasakan jika Anda tidak menutup mata saat berciuman. Malu, canggung dan mungkin salah tingkah saat Anda mengintip bisa merusak suasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.