Sukses

Tak Punya Pasangan Saat Valentine, Psikolog Sarankan Aktivitas Ini

Hari Valentine mendorong gagasan bahwa semua orang perlu jatuh cinta. Hal ini membuat sebagian orang merasa berbeda dengan orang lain, yang menimbulkan rasa malu dan cemas.

Liputan6.com, Jakarta Hari valentine, bagi banyak orang adalah hari spesial karena dikelilingi banyak cinta. Namun, jika Anda termasuk yang kesulitan dalam menghadapi hari valentine, Anda dapat melakukan beberapa hal untuk memperbaiki hari Anda.

Sebagaimana psikoterapis, Amy Launder katakan bahwa 14 Februari bisa jadi sulit karena sejumlah alasan. Seperti misalnya bagi mereka yang lajang, atau bahkan mereka yang berada dalam suatu hubungan tapi ada perbedaan keinginan dan kenyataan sebenarnya.

Peter Saddington, seorang terapis seks dan hubungan juga mengatakan, hari Valentine mendorong gagasan bahwa semua orang perlu jatuh cinta. Hal ini membuat sebagian orang merasa berbeda dengan orang lain, yang menimbulkan rasa malu dan cemas.

Jika Anda memiliki kesulitan di hari ini, lakukan hal berikut untuk memperbaiki hari Anda, dilansir dari Bustle:

1. Lakukan sesuatu yang berbeda

Saddington menyarankan Anda melakukan hal baru di luar kebiasaan Anda, misalnya pergi bermain sepatu roda atau mengunjungi tempat baru. Kegiatan tersebut memaksa pikiran untuk berkonsentrasi pada hal tersebut dan menjauhkan dari pikiran sedih.

Anda juga bisa mencoba kuliner baru atau hal baru seperti membuat tembikar, seni, yoga, dan lain-lain. Atau melakukan hobi - selama itu membuat Anda santai dan Anda menikmatinya - Anda.

Launder menyarankan agar tidak dulu membuka media sosial dan sebaiknya memfokuskan diri tentang diri sendiri.

 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Beraktivitas seperti biasa

Psikolog, Chris Beale memiliki pendapat yang berbeda dengan poin pertama. Beale justru menyarankan beraktivitas seperti biasa. Semakin sedikit perhatian yang Anda curahkan pada saat liburan, semakin kecil efeknya pada suasana hati Anda.

Jika Anda disibukkan dengan pekerjaan, hari tidak akan terasa berlalu begitu saja.

Jika setiap tanggal 14 Februari membuat perasaan Anda menjadi negatif maka sebaiknya Anda berkonsultasi ke psikolog.

Menciptakan ritual perawatan diri khusus di sekitar Hari Valentine dapat mengubahnya menjadi liburan yang lebih positif, jadi jangan takut untuk memprioritaskan nomor satu tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.