Sukses

Coba-Coba Jadi Vegan, Oka Antara: Perasaan Jauh Lebih Baik

Gerakan menjadi seorang vegan ternyata juga dilakukan aktor Indonesia, Oka Antara.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor peran Nyoman Oka Wisnupada Antara atau yang lebih dikenal dengan Oka Antara berbagi kisahnya menjajal gaya hidup vegan.

Oka mengaku belum sepenuhnya melakukan hal itu, tetapi setidaknya dia beberapa kali berusaha menerapkan gaya hidup sebagai individu yang tidak menyantap daging, ikan, produk susu, atau telur.

"Masih on and off, sih," kata Oka Antara saat berbincang dengan Health Liputan6.com di XXI Plaza Indonesia pada Selasa, 11 Februari 2020. 

Menurut Oka, menjadi seorang vegan merupakan sebuah tantangan tersendiri. "Yang sampai sekarang pun belum tentu bisa saya penuhi," kata pemeran Brata dalam serial Brata Seasons 2 ini menambahkan.

Saat ini, lanjut Oka, banyak orang yang sebenarnya banyak menyalahartikan definisi vegan. Vegan tidak melulu soal tidak makan daging dan produk turunannya, tetapi juga dari gaya hidup sehari-hari.

"Misalnya juga tuh dengan kita tidak memakai sepatu dan jaket yang dari bahan kulit binatang," kata Oka Antara.

Pola pikir seperti itu yang menurut Oka Antara harus ditanamkan orang-orang yang ingin melakukan gerakan vegan , sehingga dia melakukannya tidak setengah-setengah.

Menurutnya, pola pikir seperti itulah yang seharusnya diberitahukan kepada orang-orang bahwa menjadi seseorang yang melakukan gerakan harus secara keseluruhan, tidak melakukannya dengan setengah-setengah.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suka cita menjadi seorang vegetarian

Meski belum sepenuhnya menjadi vegan, Oka Antara mengaku senang melakukannya.  

"Menjadi lebih sadar kalau kita sudah memberikan kontribusi sesuatu dan itu yang membuat perasaan jadi jauh lebih baik kadang-kadang," kata Oka Antara.

Saat ini, Oka tengah berupaya untuk kembali melakukan gaya hidup vegan. Dia memulainya lagi saat syuting serial Brata seasons 2.

"Selama melakukan syuting yang sekarang ini lagi coba lagi ya," kata aktor berusia 38.

Oka pun memiliki camilan khusus selama mencoba kembali menjadi seorang vegan saat proses pengambilan gambar tersebut, seperti kacang tanah, almond, kurma.

Penulis : Vina Muthi A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.