Sukses

Selain Jeruk, 6 Makanan Ini Juga Kaya Akan Vitamin C

Vitamin C erat kaitannya dengan buah jeruk. Namun, terdapat buah-buahan dan sayur-sayuran yang juga mengandung vitamin C, bahkan melebihi vitamin C pada jeruk.

Liputan6.com, Jakarta Vitamin C merupakan antioksidan yang memiliki peran penting untuk membantu Anda menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit. Vitamin C erat kaitannya dengan buah-buahan, terutama buah jeruk.

Tentu saja, bukan hanya jeruk saja yang mengandung vitamin C. Anda dapat mendapatkan vitamin C dari buah-buahan lainnya dan juga dari sayur-sayuran. Berikut ini penjelasannya:

1. Cabai

Tak dapat dimungkiri bahwa mengonsumsi setengah cangkir cabai dapat memberikan Anda 107,8 mg vitamin C. Para peneliti dari University of Buffalo, Amerika Serikat, menemukan bahwa capsaicin yang terkandung di dalam cabai dapat membantu Anda meredakan nyeri sendi dan otot. Hal ini seperti yang dilansir dari Health.

2. Paprika Merah

Paprika merah mengandung vitamin C hampir tiga kali lebih banyak daripada jeruk. Selain mengandung capcaisin seperti cabai, paprika juga mengandung vitamin A yang bagus untuk meningkatkan kesehatan mata Anda.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Stoberi

Dengan mengonsumsi secangkir stoberi, Anda mendapatkan 84,7 mg vitamin C. Kandungan folat dan senyawa lainnya telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Selain itu, buah ini juga dapat membantu Anda untuk memutihkan gigi secara alami

4. Kiwi

Anda dapat mengonsumsi satu porsi kiwi yang menawarkan 168,8 mg vitmain C. Selain mengandung vitamin C yang banyak, buah ini menyediakan kandungan tembaga, potasium, dan serotonin yang dapat membantu Anda meningkatkan kualitas tidur. Penjelasan tersebut sesuai dengan lansiran dari Reader's Digest.

3 dari 3 halaman

5. Nanas

Buah ini mengandung 78,9 mg vitamin C per cangkirnya. Nanas juga menyediakan kandungan bromelain yang dapat membantu kinerja sistem pencernaan dan dapat mengurangi rasa kembung. Selain itu, buah ini juga dapat berperan sebagai anti-inflamasi alami dengan mengurangi pembengkakan saat cedera.

6. Pepaya

Buah ini kaya akan vitamin C. Satu cangkir pepaya menyediakan 86,5 mg vitamin C. Buah ini memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan, dapat membantu Anda mencerahkan kulit, dan dapat membersihkan sinus.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.