Sukses

Idap Kanker Stadium 4, Shannen Doherty: Brian Austin Green Banyak Membantuku

Aktris Shannen Doherty (48) yang pernah populer lewat serial teve Charmed dan Beverly Hills 90210 mengatakan kembali berjuang melawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Shannen Doherty (48) yang pernah populer lewat serial teve Charmed dan Beverly Hills 90210 mengatakan kembali berjuang melawan kanker.

"Kankerku muncul lagi," ujar Shannen Doherty dalam acara Good Morning America yang ditayangkan stasiun teve ABC, Selasa (4/2).

Dalam tayangan tersebut, Shannen mengatakan kankernya telah mencapai stadium empat. Artinya, sel kanker telah menyebar ke anggota lain tubuhnya.

Sebagai pesohor, Shannen paham bahwa kabar mengenai ia kembali terkena kanker stadium empat akan segera terungkap dalam waktu dekat. Karenanya, Shannen memilih untuk mengungkapnya sendiri.

"Aku lebih memilih agar orang mendengarnya langsung dariku," ucap Shannen.

Shannen Doherty pertama kali didiagnosis kanker payudara pada 2015. Ketika itu, Shannen Doherty sangat terbuka pada para pengikutnya di media sosial. Ia rajin mendokumentasikan kesehariannya melalui video.

Pada 2017, Shannen mengatakan tak lagi menjalani kemoterapi dan merasa lebih sehat. Namun, rupanya sel kanker itu muncul lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Luke Perry

Sebenarnya diagnosis mengenai kembalinya sel kanker itu didapat Shannen Doherty tahun lalu, ketika dia kembali ikut dalam produksi reboot serial BH90210. Tapi, ia memutuskan untuk tidak membukanya pada publik karena lawan mainnya, Luke Perry, meninggal dunia.

Shannen tak ingin mengalihkan perhatian publik dari kenangan akan Luke Perry pada dirinya. Ia ingin menghormati mantan lawan mainnya itu.

"Rasanya aneh aku didiagnosis kanker lalu orang yang terlihat sehat malah meninggal lebih dulu," ucap Doherty mengenai kepergian Luke Perry.

"Hal itu sangat mengejutkan. Dan hal sederhana yang bisa kulakukan untuk menghormatinya adalah menjalani syuting itu," lanjut Shannen Doherty, melansir laman BBC.

3 dari 3 halaman

Dukungan Brian Austin Green

Alasan lain Shannen Doherty menyimpan rapat-rapat diagnosis kanker payudara itu karena ingin membuktikan bahwa ia masih mampu bekerja.

Satu-satunya lawan main yang ia beri tahu hanyalah Brian Austin Green. Menurut Shannen, sang aktor sangat membantunya pada masa-masa syuting. Brian Austin Green setiap hari meneleponnya dan menunjukkan dukungannya.

"Terkait syuting, dia selalu meneleponku dan mengatakan, 'Dengar, apa pun yang terjadi, aku ada di belakangmu.' Dia juga selalu melihatku dan mengatakan, 'Kita bisa melalui ini, kiddo'.. jadi Brian sangat membantuku melalui banyak hal," cerita Shannen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini