Sukses

Tenggak Minuman Tercampur Cairan Pembersih, Dua Penonton Bioskop di AS Keracunan

Dua orang wanita mengalami keracunan usai menenggak minuman yang tercampur dengan cairan pembersih saat sedang menonton bioskop

Liputan6.com, Jakarta Dua orang wanita di Nebraska, Amerika Serikat dilarikan ke rumah sakit usai menenggak cairan pembersih yang tak sengaja tercampur dalam minuman mereka saat menonton bioskop.

Kejadian itu terjadi pada awal Selasa pekan lalu di Alamo Drafthouse Cinemas. Saat itu, mereka memesan minuman koktail.

Dilansir dari New York Post pada Senin (3/2/2020), salah seorang wanita bernama Sarah Baker mengatakan bahwa usai menenggak minuman tersebut, kulit bibirnya terkelupas dan merasa panas.

Wanita ini bersama temannya lalu beranjak dari kursinya dan pergi ke kamar kecil. Di sana, keduanya mengalami muntah-muntah.

Dilaporkan KETV, Sarah Baker mengklaim bahwa dia menenggak cairan pembersih yang disimpan dalam sebuah botol alkohol.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dialami Beberapa Pelayan

Bob Lausten, kepala kepolisian setempat mengonfirmasi klaim Baker tersebut kepada Fox News. Dia mengungkapkan bahwa cairan pembersih itu disimpan dalam botol alkohol.

Lausten menambahkan, beberapa pelayan di bioskop yang mencicipi minuman tersebut juga mengalami hal serupa dengan kedua wanita ini. Gejalanya adalah rasa terbakar di kerongkongan dan kesulitan bernapas.

Pihak bioskop telah mengakui kesalahannya. Mereka juga telah memecat bartender yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

"Ini adalah situasi yang benar-benar mengerikan dan kami telah melakukan kontak dengan para tamu sehingga kami dapat melakukan segala hal yang kami bisa untuk memperbaikinya," kata pihak bioskop kepada awak media setempat.

"Kami dengan tulis minta maaf dan telah melakukan tinjauan menyeluruh untuk memastikan bahwa ini adalah insiden yang terisolasi dan kami sangat yakin akan itu."

Sementara itu, kedua pasien wanita yang dirawat dikabarkan telah pulih dan boleh pulang dari rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.