Sukses

Tak Hanya Menyegarkan, Stoberi Kurangi Risiko Kanker

Buah yang menyegarkan ini tak dapat diragukan lagi khasiatnya. Berikut ini adalah manfaat buah stoberi bagi kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Tentunya, buah stoberi sudah tak asing lagi di tengah masyarakat. Buah yang hanya dapat tumbuh di suhu yang dingin ini banyak digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang tua.

Selain rasanya yang menyegarkan, buah stoberi juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Anda dapat memperhatikan khasiat-khasiat buah stoberi di bawah ini yang sudah tak diragukan lagi:

1. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Tulang

Mineral yang terkandung di dalam buah stoberi dapat membantu Anda menghasilkan kolagen tubuh dan dapat meningkatkan kesehatan kulit serta tulang Anda. Hal ini seperti yang dilansir dari Health.

2. Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Serat yang terkandung di dalam stoberi dapat membantu Anda menjaga kesehatan pencernaan dengan mendukung pertumbuhan bakteri usus yang sehat. Hal ini berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh, antiperadangan, dan suasana hati.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Dapat Melawan Peradangan

Pada seseorang yang menderita osteoartritis, buah stoberi telah terbukti dapat membantu Anda mengurangi rasa sakit dan tanda-tanda peradangan serta stres oksidatif, ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas yang merusak sel dan kemampuan tubuh.

4. Dapat Membantu Anda Mengurangi Risiko Kanker

Buah stoberi termasuk dalam keluarga beri yang telah dikaitkan dapat memberikan perlindungan tubuh dari kanker dan bisa juga melawan pembentukan tumor serta menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.

3 dari 3 halaman

5. Dapat Mencegah Stroke

Sebuah meta-analisis tahun 2016, melihat bahwa adanya hubungan antara antioksidan yang terkandung di dalam buah stoberi dan risiko stroke. Berdasarkan penelitian tersebut pula, buah stoberi terbukti dapat mengurangi risiko stroke. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Medical News Today.

6. Dapat Mengatasi Sembelit

Mengonsumsi makanan, seperti buah stoberi, anggur, semangka, dan buah lainnya yang memiliki kadar air serta seratnya yang tinggi, dapat membantu menghidrasi tubuh. Selain itu, buah ini juga dapat mempertahankan buang air besar secara teratur.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.