Sukses

6 Alasan Kondisi Tubuh Bahwa Anda Membutuhkan Suplemen

Ada beberapa kondisi tubuh seperti bawah ini juga membutuhkan suplemen.

Liputan6.com, Jakarta Penambahan suplemen dapat memberikan kesehatan tubuh menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, di tengah kesibukan menjalani aktivitas sehari-hari, beberapa orang mengonsumsi berbagai suplemen dengan tujuan agar stamina tetap terjaga.

Agar suplemen tersebut bekerja seperti yang diinginkan, Anda harus memperhatikan kondisi tubuh terlebih dahulu. Berikut ini adalah alasan bahwa Anda membutuhkan suplemen:

1. Anda Menderita Anemia

Bagi wanita, zat besi mempunyai peran yang sangat penting karena dapat membantu untuk menghasilkan sel darah merah dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Anda dapat memiliki suplemen yang mengandung zat besi di dalamnya. Hal ini seperti yang dilansir dari Health.

2. Anda Menderita Osteoporosis

Osteoporosis berkaitan dengan tulang yang lemah, rapuh, dan berisiko patah tulang. Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung kalsium dan vitamin D. Kedua nutrisi tersebut dapat dikombinasikan menjadi satu untuk meningkatkan penyerapan untuk memastikan Anda menjaga tulang agar kuat.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Anda Sedang Hamil

Asam folat merupakan nutrisi terpenting karena dapat membantu mencegah cacat otak dan kelahiran. Oleh karena itu, dokter dan ahli gizi menganjurkan untuk mengonsumsi suplemen prenatal dengan asam folat saat Anda sebelum, saat, dan sesudah hamil sehingga Anda dan bayi sehat.

Saat hamil, wanita juga membutuhkan suplemen minyak ikan. Mendapatkan asupan ikan berlemak adalah salah satu cara untuk meningkatkan omega 3 Anda dan dapat mendukung perkembangan kognitif bayi.

4. Anda Tidak Mengonsumsi Daging

Vegetarian dan vegan kemungkinan berisiko kekurangan zat besi dan vitamin B12. Pembawa Acara RD Podcast Real Talk dan salah satu pendiri Lane 9 Project, Heather Caplan, mengatakan bahwa jika vegetarian atau vegan, Anda dapat melakukan tes darah tahunan untuk menentukan apakah kadar zat besi memerlukan suplemen atau tidak.

3 dari 3 halaman

5. Penyerapan Nutrisi Menurun

Seiring bertambahnya usia, penyerapan nutrisi dari makanan Anda secara alami akan menurun. Kemungkinan, Anda juga mengonsumsi obat lebih banyak daripada yang Anda lakukan saat muda. Sebagian obat-obatan justru menghancurkan nutrisi penting. Oleh karena itu, suplemen dapat membantu memulihkan ketidakseimbangan ini. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Whole Health.

6. Anda Memiliki Kebiasaan Makan yang Buruk

Kebiasaan makan yang tidak teratur dapat mempersulit tubuh untuk menekstrak semua nutrisi yang dibutuhkan. Walaupun suplemen tidak dapat menggantikan pola makan yang buruk tersebut, tetapi dapat membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh kebiasaan ini.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.