Sukses

Justin Bieber Didiagnosis Penyakit Lyme

Justin Bieber mengungkapkan dirinya didiagnosis dengan penyakit Lyme yang harus mendapatkan perawatan dengan tepat

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Justin Bieber (25) mengungkapkan dirinya didiagnosis oleh penyakit Lyme. Sebuah kondisi yang disebabkan oleh infeksi yang disebarkan melalui perantara kutu.

Hal itu diungkap oleh Justin Bieber dalam sebuah unggahan di Instagram pada Rabu pekan ini. Dia mengatakan, banyak orang yang menjelek-jelekkan dirinya tapi tidak sadar akan apa yang ia derita.

"Mereka gagal menyadari bahwa saya baru-baru ini didiagnosis dengan penyakit Lyme, tidak hanya itu tapi juga mengalami kasus serius yang memengaruhi kulit, fungsi otak, energi, dan kesehatan secara menyeluruh," kata suami Hailey Baldwin seperti dikutip dari Instagramnya pada Jumat (10/1/2020).

Dia mengatakan akan menceritakannya lebih banyak lagi di saluran Youtubenya. Namun, saat ini, ia telah mengatasi masalah itu.

"Ini adalah beberapa tahun yang sulit, tetapi mendapatkan perawatan yang tepat akan membantu mengobati penyakit yang sejauh ini tidak dapat disembuhkan dan saya akan kembali serta lebih baik dari sebelumnya," kata penyanyi asal Kanada itu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan Istri dan Avril Lavigne

Kondisi ini juga dikonfirmasi oleh sang istri Model asal Amerika Serikat ini meminta agar orang-orang tidak meremehkan penyakit yang dialami suaminya.

"Tolong lakukan riset dan dengarkan kisah orang-orang yang menderita itu selama bertahun-tahun," tulis Hailey dalam akun Twitternya, seperti dikutip dari The Independent.

"Mengolok-olok dan meremehkan penyakit yang tidak Anda pahami bukanlah jalan, yang diperlukan hanyalah mendidik diri sendiri," tambah wanita 23 tahun itu.

 

Hailey juga berterima kasih kepada beberapa selebritas lain. Salah satunya penyanyi Avril Lavigne yang pernah didiagnosis penyakit serupa di 2015. Kondisi ini juga membuat pelantun lagu "Sk8ter Boi" ini mendirikan yayasan bagi para pengidap kondisi itu.

"Penyakit Lyme ada di 50 negara bagian di AS dan SETIAP negara di dunia, kecuali Antartika," ujarnya ketika menanggapi unggahan Bieber di Instagram.

"Saya tidak pernah ingin orang lain menderita seperti saya dan karena itu, sekarang adalah misi saya untuk meningkatkan kesadaran dan dana yang akan membantu memberantas penyakit yang mengubah hidup ini," tambah wanita yang sempat dijuluki "Ratu Pop-Punk" itu.

Penyakit Lyme adalah kondisi yang membuat seseorang menjadi lemah. Gejalanya seperti sakit kepala, kelelahan, nyeri otot dan persendian, serta kehilangan energi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.