Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Tips Sederhana Agar Pasangan Betah di Ranjang

Melakukan hubungan seksual dapat memberikan manfaat kesehatan fisik ataupun mental. Anda dan pasangan dapat menikmati sentuhan demi sentuhan secara perlahan dan tidak tergesa-gesa.

Liputan6.com, Jakarta Anda dan pasangan pastinya tak ingin melakukan hubungan seks yang tergesa-gesa dengan melewatkan setiap sentuhan, bukan? Oleh karena itu, menciptakan suasana saat bercinta perlu Anda perhatikan juga.

Pasangan Anda bisa saja memutuskan untuk menyelesaikan permainan tersebut. Anda harus waspada jika hal itu terjadi. Perhatikan beberapa tips di bawah ini agar pasangan Anda tetap mengikuti permainan saat melakukan hubungan seksual:

1. Kurangi Sensitivitas

Terdapat produk yang dibuat khusus untuk mengurangi sensitivitas dan memperlambat ejakulasi dini, termasuk kondom. Kondom tak hanya mengurangi risiko dalam hal kehamilan dan penyakit menular seksual saja, tetapi juga dapat mengurangi sensasi Anda saat melakukan hubungan seks. Hal ini sesuai dengan yang dilansir dari Health.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Minum Obat

Banyak pria yang berjuang melawan depresi dengan mencoba mengonsumsi obat antidepresan. Banyak dokter menyadari keuntungan dari mengonsumsi obat antidepresan, seperti Prozac, Zoloft, dan Paxil dapat membantu pria menunda orgasme. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa obat-obatan ini menghasilkan penundaan ejakulasi yang signifikan.

3. Berkomunikasi

Banyak pria yang merasakan tekanan saat bercinta. Melepaskan tekanan itu darinya dengan membicarakan atau menyarankan melakukan non-hubungan seksual dapat membantunya lebih relaks dan bertahan lebih lama saat melakukan hubungan seksual nantinya.

Ada saatnya masalah emosional dan hal lain dapat menghalanginya untuk bisa bertahan lebih lama. Jika terjadi seperti itu, Anda dapat mencoba untuk melakukan terapi seks karena bisa sangat membantu.

3 dari 3 halaman

4. Latihan Dasar Panggul

Seperti yang dilansir dari Healthy Women, kegel merupakan latihan yang dapat membantu memperkuat otot-otot dasar panggul Anda dan meningkatkat peluang Anda untuk orgasme. Ternyata, latihan ini juga bisa membantu mengobati ejakulasi dini pada pria. Penelitian di the European Association of Urology di Stockholm, Swedia menemukan bahwa latihan dasar panggul yang sederhana meningkatkan tingat ejakulasi dini setelah dua belas minggu pada kebanyakan pria.

5. Lakukan Lagi dan Lagi

Putaran foreplay yang penuh semangat sebelum berhubungan seks dapat menghasilkan keajaiban. Anda tidak hanya mendapatkan orgasme, tetapi juga dapat membuatnya ejakulasi sebelum permainan utama.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.