Sukses

Intip, 3 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Januari

Salah satunya, studi menunjukkan bayi yang lahir di Januari bakal menjadi bos.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, Januari adalah bulan istimewa. Beberapa nama orang terkenal juga lahir di bulan pertama ini. Sebut saja Ellen DeGeneres, Bradley Cooper dan Alicia Keys.

Menurut laman USA Today, ada beberapa keistimewaan orang yang lahir di Januari. Pertama, Januari diyakini berasal dari nama romawi Janus yang berarti Dewa Terawal atau Permulaan (pembuka pintu gerbang Romawi).

Sebuah studi pernah melaporkan bahwa bayi yang lahir pada Januari memiliki simbol kepercayaan dan persahabatan yang kuat. Simbol bunga kelahiran untuk bulan Januari adalah anyelir, yang hadir sebagai lambang cinta dan kasih sayang. Hal lain yang terkait dengan Januari adalah butiran salju (snowflakes) yang  mewakili harapan dan keindahan.

Untuk zodiak, bayi yang lahir dari 1-19 Januari adalah Capricorn sementara Aquarius mulai dari 20 Januari hingga pertengahan Februari.

Capricorn yang dilambangkan oleh kambing menggambarkan anak yang fokus, mau bekerja keras hingga tujuannya tercapai. Mereka juga disebut teman yang setia. Sedangkan, Aquarius digambarkan sebagai sosok yang filantropis, inventif dan ingin memperbaiki dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Orang yang Lahir di Januari

Sains menunjukkan beberapa potensi anak yang lahir pada Januari. Berikut selengkapnya seperti dikutip Everyday Family, Senin (6/1/2020).

1. Berpotensi menjadi dokter

Sebuah studi yang dilakukan di Badan Statistik Nasional Inggris menyebut, dari 19 profesi yang diteliti pada beberapa orang, mereka menemukan bahwa anak yang lahir di Januari memiliki peluang menjadi dokter.

2. Mereka mudah terkenal

Sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam Journal of Social Sciences menemukan, bayi yang klahir di bulan Januari dan Februari memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi selebritas daripada zodiak lainnya.

3. Calon bos

Bayi yang lahir pada bulan Januari lebih cenderung tumbuh menjadi CEO. Sebuah studi terhadap S&P 500--sebuah indeks yang terdiri dari saham 500 perusahaan dengan modal-besar, di Amerika Serikat dari tahun 1992 hingga 2009, menemukan bahwa 10 persen CEO dilahirkan pada bulan Januari. Entah kebetulan atau tidak, mereka yang lahir di Januari merupakan CEO teratas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.