Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tips Bangkitkan Gairah Seks Wanita yang Lesu

salah satu alasan wanita yang aktif secara seksual malas bercinta adalah ketidakcocokan gairah seks dengan pasangan. Berikut tipc meningkatkan gairah seks

Liputan6.com, Jakarta - Hasrat seksual kian menurun di musim penghujan ini? Coba tenang dulu. Sebab ada beberapa alasan yang mungkin menyebabkan mood bercinta tak menggebu.

Seperti dilansir Womensday, salah satu alasan wanita yang aktif secara seksual malas bercinta adalah ketidakcocokan gairah seks dengan pasangan. Bagi mereka, penyebabnya bisa jadi karena pengaruh hormon.

"Pria memiliki lebih banyak testosteron, sehingga mereka mungkin bingung dan bertanya-tanya, bagaimana mungkin seorang wanita tidak menginginkan seks? Bukankah itu hanya dorongan alami?," kata psikolog somatik dan terapis seks bersertifikat, Holy Richmond, Ph.D.

Bagi pria, dorongan seks memang terjadi begitu alami. Sedangkan wanita perlu adanya rangsangan. Jadi jika wanita sama sekali tidak memiliki gairah meski sudah diberikan rangsangan, maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat akan bercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Seks

1. Komunikasi

"Jujurlah dan jadikan itu nyata," kata psikolog klinis, Karen Stewart. Menurutnya, gairah seks wanita yang menurun bisa terjadi karena banyak hal. Mungkin karena kelelahan beraktivitas, depresi, memiliki masalah pekerjaan dan sebagainya."

2. Pikirkan terapi

Jika berbicara dengan pasangan tidak menemukan jalan keluar, Anda bisa menghubungi terapis. Menurut sebuah makalah 2018 di Mayo Clinic Proceedings, penelitian menunjukkan bahwa terapi kognitif-perilaku (CBT) mengurangi keparahan gejala dan dapat meningkatkan kepuasan seksual pada wanita.

Menurut Richmond, keinginan wanita bercinta itu ibarat keseimbangan antara akselerator dan rem. Jika libido Anda sangat rendah, maka pedal rem harus diinjak sekuat mungkin. Sehingga Anda perlu mengidentifikasi apa yang membuat pasangan bersemangat bercinta. Biasanya wanita menyukai pijatan, menonton film porno, atau sekadar membaca buku erotika.

3. Mencoba hal baru bersama pasangan

Cukup mencoba sesuatu yang baru pada kencan malam Anda seperti jalan-jalan atau mengunjungi restoran baru di tempat Anda. "Langkah ini akan menghidupkan kembali gairah seks pasangan," ujar Richmond. 

Yang terpenting, kata Richmond, seorang suami bisa menyenangkan hati seorang wanita sebelum bercinta. Sebab wanita sering mendambakan koneksi fisik dan interaksi intim sebelum berhubungan.

Jadi buat aturan tanpa seks. Alih-alih, selama 10 hingga 20 menit, cukup tatap mata masing-masing atau bercumbu tanpa berhubungan seks atau bahkan menyentuh alat kelamin satu sama lain. Hal ini akan meningkatkan gairah pasangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.