Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

8 Tips Bercinta Buat Bikin Suami Tahan Lebih Lama

Berikut ini beberapa cara untuk membuat suami "bertahan" lebih lama ketika sedang berada di sesi berhubungan seks

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas hubungan seks menjadi penting bagi suami istri. Namun, setiap pasangan memiliki durasi yang berbeda-beda saat bercinta.

Seringkali, durasi menjadi masalah bagi pasangan suami istri ketika bercinta. Ejakulasi yang terlalu lama seringkali membuat wanita gagal menikmati sesi intim tersebut.

Maka dari itu, cobalah beberapa tips berikut ini untuk membuat suami "bertahan" lebih lama ketika berhubungan seks.

1. Memulai dengan Pemanasan di Awal

Sebelum berhubungan seks, Anda bisa memulai dengan masturbasi bersama. Jadikan itu bagian dari foreplay Anda dan suami. "Katakan padanya Anda menginginkan dirinya melihat Anda menikmati diri sendiri. Dia akan menyukainya," kata pakar seks Emily Morse seperti dilansir dari Women's Health pada Senin (6/1/2020).

2. Gunakan Mainan Seks

Mainan seks seperti cincin khusus penis bisa dicoba. Pakar seks Jessica O'Reilly mengatakan, mereka biasanya digunakan di sekitar batang, testis, atau keduanya. Ini menambah tekanan pada pangkalnya dan membatasi aliran darah. Ini membantu menunda orgasme dan bertahan lebih lama.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mainkan Organ Intim Pasangan

3. Lakukan Teknik Perasan

Terapis seks Debra Laino menyarankan, ketika sesi penetrasi, mintalah suami untuk menarik keluar organ intimnya. Kemudian di saat yang intens, Anda bisa memberikan perasan dengan hati-hati.

4. Pertimbangkan Gunakan Kondom.

Tidak hanya berguna untuk mencegah kehamilan tak diinginkan atau penyakit tertentu, kondom berguna juga untuk menahan klimaks. Hal ini karena mereka memiliki lapisan pemisah ekstra antara penis dan vagina, sehingga sensasi penetrasi tidak terlalu kuat.

3 dari 4 halaman

Bertukar Posisi

5. Tukar Posisi

O'Reilly mengatakan, ketika suami mulai merasakan dirinya mencapai klimaks, segeralah tukar posisi. Ia menambahkan, istri bisa merasakan hal itu dari testis pasangan yang mengencang dan lebih terangkat.

Menurutnya, ketika pria orgasme, dia akan mengalami set kontraksi dengan masing-masing memiliki rata-rata waktu 0,8 detik terpisah dari yang lain. Sehingga, bergerak dengan cepat bisa mengubah ritem tersebut dan menunda orgasme.

6. Jeda Sesaat

Anda dan pasangan tidak harus selalu bekerja keras ketika berhubungan seks. Beri jeda dan istirahat sesaat.

"Saat berhubungan seks, tarik dia keluar dan berikan sedikit ciuman, pada dasarnya ini menenangkan perasaan gembira," kata Laino. Selain itu, cara tersebut juga menciptakan keintiman yang lebih dalam.

4 dari 4 halaman

Tetap Berlanjut Usai Orgasme

7. Melatih Dasar Panggul

Pria juga disarankan untuk melakukan latihan pada panggul. Hal ini bisa membuat perbedaan besar di ranjang.

Sebuah studi di Swedia 2014 menemukan bahwa mereka yang melakukan latihan tersebut selama beberapa bulan latihan, bisa meningkatkan kemampuan mereka mengontrol ejakulasi.

8. Lanjutkan Sesi

Rachel Needle, terapis seks di Florida, Amerika Serikat mengatakan bahwa seks tidak harus berhenti ketika Anda dan pasangan orgasme.

"Jika afterplay terus berjalan, kemungkinan dia akan mendapatkan ereksi lagi dan bertahan sedikit lebih lama untuk kedua atau ketiga kalinya," kata Needle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.