Sukses

Ria Irawan Pernah Sampaikan Gaya Hidup Sehatnya Saat Sembuh dari Kanker

Aktris Ria Irawan mengungkapkan tiga gaya hidup sehat yang dia jalani usai sempat dinyatakan sembuh dari kanker

Liputan6.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia pada Senin, 6 Januari 2020, aktris senior Ria Irawan sempat membagikan tips gaya hidup sehat usai dinyatakan sembuh dari kanker pada 2019 lalu.

Dalam sebuah unggahan di media sosialnya bulan Mei tahun 2019, setidaknya ada tiga gaya hidup yang ia lakukan untuk menjaga kesehatannya pada saat itu.

"Pola pikir positif, pola gerak aktif, dan pola makan gizi seimbang. Karena saya sudah sembuh kanker," kata Ria Irawan seperti dikutip dari sebuah unggahan di Instagram stories, Senin (6/1/2020).

Dalam unggahan lanjutannya, Ria mengatakan bahwa orang bisa sakit karena tubuhnya asam.

"Jadi, kita harus meng-alkaline-kannya. Nah, buah dan sayur, itu sehat meng-alkaline-kan tubuh," kata Ria saat itu. 

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Peduli Pengobatan Membuatnya Botak

Penyakit Ria Irawan dimulai pada tahun 2009. Saat itu, dia sempat mengidap miom dan didiagnosis kanker dinding rahim yang membuat rahimnya harus diangkat.

Di tahun 2014, Ria juga didiagnosis terkena kanker kelenjar getah bening. Namun, hal itu sudah mencapai stadium tiga.

Ria Irawan pun memilih program kemoterapi untuk mengatasi kanker di tubuhnya. Dia juga tidak peduli apabila perawatan itu membuat dirinya botak.

Usai berjuang setelah sekian tahun melawan kanker, pemain film Biola Tak Berdawai itu kembali berjuang melawan kanker pada 2019. Hingga akhirnya menghadap Yang Maha Kuasa pada Senin, 6 Januari 2020 di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.