Sukses

Ria Irawan Sempat Ungkap Alasan Pasien Kanker Harus Banyak Makan

Ria Irawan sempat mengungkapkan alasan pasien kanker harus makan banyak saat pengobatan.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Ria Irawan meninggal dunia pada Senin, 6 Januari 2020 usai berjuang melawan kanker yang diidapnya selama bertahun-tahun.

Dalam sebuah unggahan di Instagram stories beberapa waktu lalu, Ria Irawan sempat mengungkapkan gaya hidup ketika menjalani perawatan kanker, termasuk soal pola makannya.

Dalam unggahan tersebut, Ria mengatakan bahwa sesungguhnya tidak ada diet khusus atau pantangan makan tertentu bagi mereka yang mengalami kanker dan menjalani perawatan.

"Tidak ada pantangan makan. Jangan ngarang, harus naik minimum satu bulan tiga kilogram," kata Ria pada saat itu.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Dilarang Makan

Ria mengungkapkan bahwa hal itu karena pengobatan kanker yang lama dan membutuhkan waktu berbulan-bulan. Dalam unggahan berikutnya, dia menulis, "Yang pernah ngelarang makan orang sedang pengobatan kanker.. Cpetan minta maaP!"

"Lu pikir enak orang mau maju perang berbulan-bulan lu larang-larang. Gak boleh makan ini, makan itu. MIKIR!" kata Ria dalam videonya.

Dalam keterangan tulisan di video selanjutnya, dia juga meminta agar pasien hanya melakukan perawatan melalui pengobatan medis. "Sembuhin sakit lo, cuma dengan medis!" tulisnya.

Ria mengatakan bahwa selama pasien masih dalam pengobatan medis, tidak ada pantangan makan apa pun. Kecuali, ketika Anda pergi ke pengobatan herbal atau alternatif.

"Alternatif makin menjalar, kanker lu atau lu mati, karena dia gak ngerti cara nyembuhin," ujar wanita yang didiagnosis kanker sejak beberapa waktu silam itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.