Sukses

Ingin Keuangan Tetap Lancar? Lakukan 2 Hal Ini di 2020

Konsultan spiritual Feri Purwo ungkap dua hal yang harus dilakukan di 2020 agar keuangan tetap lancar

Liputan6.com, Jakarta Finanasial merupakan aspek penting yang mendukung kesehatan mental. Supaya hidup tetap lancar secara finansial di tahun 2020, setidaknya ada dua hal yang harus Anda lakukan yakni inovasi dan aksi seperti disampaikan konsultan spiritual Feri Purwo.

Di tahun 2020, pekerjaan yang lebih fleksibel dan tak perlu ke kantor akan tren di kalangan pekerja. Hal ini membuat seseorang perlu berinovasi.

"Tahun 2020 ini banyak hal-hal yang kalau kita tidak melakukan inovasi, yang terjadi situasinya malah tidak akan membantu kita," kata Feri pada Health Liputan6.com beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (7/1/2020).

Feri mengatakan, apabila seseorang tidak berinovasi maka rentan tertinggal dari orang lain. "Dan akhirnya, apa yang sebetulnya bisa kita olah menjadi uang menjadi tidak bisa," kata Feri ditemui di kantor Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta Pusat. 

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Aksi

Hal kedua yang harus dilakukan adalah jangan terlalu banyak rencana. Feri mengatakan, Anda tidak perlu membuat perencanaan yang terlalu panjang atau muluk-muluk. Kedepankanlah tindakan atau aksi.

"Karena kalau tidak, kita akan ketinggalan dengan orang-orang yang inovasinya sangat cepat," kata Feri ditemui sebelum siaran Dear Netizen.

Feri mengatakan bahwa banyak orang saat ini memiliki rencana yang terlalu panjang. Sehingga, terkadang mereka tidak mampu merealisasikannya.

"Lebih baik, menurut saya di tahun 2020, kita action saja dulu. Kemudian nanti sambil jalan, kita bisa melihat trial and error-nya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.