Ingin Keuangan Tetap Lancar? Lakukan 2 Hal Ini di 2020

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 08 Jan 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 06:00 WIB
Kantor dan tempat kerja
Perbesar
Ilustrasi kantor dan tempat kerja (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Finanasial merupakan aspek penting yang mendukung kesehatan mental. Supaya hidup tetap lancar secara finansial di tahun 2020, setidaknya ada dua hal yang harus Anda lakukan yakni inovasi dan aksi seperti disampaikan konsultan spiritual Feri Purwo.

Di tahun 2020, pekerjaan yang lebih fleksibel dan tak perlu ke kantor akan tren di kalangan pekerja. Hal ini membuat seseorang perlu berinovasi.

"Tahun 2020 ini banyak hal-hal yang kalau kita tidak melakukan inovasi, yang terjadi situasinya malah tidak akan membantu kita," kata Feri pada Health Liputan6.com beberapa waktu lalu, ditulis Selasa (7/1/2020).

Feri mengatakan, apabila seseorang tidak berinovasi maka rentan tertinggal dari orang lain. "Dan akhirnya, apa yang sebetulnya bisa kita olah menjadi uang menjadi tidak bisa," kata Feri ditemui di kantor Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta Pusat. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lakukan Aksi

Bekerja di Kantor
Perbesar
Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

Hal kedua yang harus dilakukan adalah jangan terlalu banyak rencana. Feri mengatakan, Anda tidak perlu membuat perencanaan yang terlalu panjang atau muluk-muluk. Kedepankanlah tindakan atau aksi.

"Karena kalau tidak, kita akan ketinggalan dengan orang-orang yang inovasinya sangat cepat," kata Feri ditemui sebelum siaran Dear Netizen.

Feri mengatakan bahwa banyak orang saat ini memiliki rencana yang terlalu panjang. Sehingga, terkadang mereka tidak mampu merealisasikannya.

"Lebih baik, menurut saya di tahun 2020, kita action saja dulu. Kemudian nanti sambil jalan, kita bisa melihat trial and error-nya."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya