Sukses

Intip, 6 Tips Menjadi Pasangan yang Baik

Hubungan yang baik terbentuk dari pasangan yang baik juga. Oleh karena itu, pastikan Anda menjadi pasangan yang baik, salah satu caranya adalah luangkan waktu untuk bertemu.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi sosok pasangan yang baik merupakan harapan banyak orang. Namun, sudahkah diri Anda menjadi pasangan yang baik?

Untuk menjadi sosok pasangan yang baik memang butuh perjuangan. Hal ini nantinya akan berujung manis. Berikut ini adalah cara menjadi pasangan yang baik agar hubungan Anda dan pasangan awet:

1. Jaga Diri

Seperti yang dilansir dari Parents, menjadi sosok yang baik harus terlebih dulu memastikan kebutuhan dasar terpenuhi. Seperti mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, dan cukup tidur. 

"Saya akan menjadi pasangan yang lebih baik ketika mampu mengurus diri sendiri. Ketika tidak cukup tidur, olahraga, dan jarang tertawa itu akan membuat jadi lebih mudah tersinggung," kata psikolog klinis Alexandra Solomon.

Saat Anda stres, bisa saja merasa bahwa pasangan Anda adalah sebuah beban dan kurang mampu untuk menjalin hubungan dengannya. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan perawatan diri Anda secara mental untuk menghindari hal tersebut.

2.  Sentuhan

Sentuhan dapat membantu untuk mengurangi stres dan membantu hubungan tetap terhubung. "Penting bagi pasangan untuk memiliki semua jenis sentuhan dalam hubungan mereka," kata Solomon.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Luangkan untuk Punya Waktu Berkualitas Berdua

Menurut Solomon, menghabiskan waktu bersama pasangan merupakan hal yang penting dalam hubungan yang baik.

"Jika malam hari sulit bertemu karena anak-anak dan pekerjaan maka Anda juga bisa bertemu pada siang hari," kata Solomon.

4. Jujur Jika Tidak Suka

Ketika merasa kesal Solomon menyarankan untuk mengatakan bahwa Anda merasa kesal dengan hal yang pasangan lakukan serta mintalah pasangan Anda untuk memahaminya.

"Pasangan yang bahagia menerima bahwa mereka adalah dua orang yang berbeda dan mendekati kesalahpahaman dengan rasa ingin tahu daripada tuduhan," kata Solomon.

3 dari 3 halaman

5. Fokus Pada Kerendahan Hati

Untuk menjadi pasangan yang baik, Anda harus memeriksa ego sendiri. Kerendahan hati menjadi unsur penting untuk keberhasilan suatu hubungan dan merupakan alat yang ampuh untuk hubungan yang sehat seperti melansir Psychology Today. 

6. Mengambil Tindakan

Hal ini juga sangat diperlukan untuk menjadi pasangan yang baik. Anda dapat mendengarkan setiap cerita atau keluh-kesah pasangan serta jangan menghakiminya.

Jika Anda mendapatkan sesuatu yang diinginkan, ucapkan terima kasih kepada pasangan. ketika bersalah pun, Anda harus meminta maaf kepada pasangan.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.