Sukses

Bentuk Payudara Berubah, Presenter Ini Tak Sadar Implannya Sudah Rusak 5 Tahun

Wanita ini tidak sadar implan payudaranya sudah robek selama lima tahun

Liputan6.com, Jakarta Lera Kudryavtseva, presenter wanita Rusia, melihat bentuk payudaranya berubah. Selain itu, cairan mulai keluar dari bagian tersebut.

Ternyata, implan payudara yang telah dipasang sejak 15 tahun lalu pecah dan bocor. Segera, wanita 48 tahun itu bergegas ke rumah sakit lalu mendapatkan operasi darurat selama empat jam.

Terungkaplah bahwa kerusakan tersebut ternyata sudah terjadi cukup lama. Lera mengatakan bahwa selama lima tahun pemeriksaan dokter gagal mendeteksi bahwa implannya pecah.

"Saya tidak merasa sakit, tidak ada peradangan," kata Lera seperti dilansir dari The Sun pada Jumat (3/1/2020). 

Hasil pemindaian menemukan adanya cairan yang terkumpul di payudaranya. Namun, itu sempat belum bisa mengungkap pecahnya implan.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapok Pasang Implan Payudara

Kondisi yang semakin memburuk, Lera menjalani pemeriksaan MRI. Masalah tersebut akhirnya ditemukan lalu dia segera mendapatkan operasi.

"Implan diisi dengan gel, sehingga butuh waktu lama untuk bocor dan menjenuhkan semua jaringan, dan operasi untuk mengangkatnya membutuhkan waktu empat jam," kata Lera.

Dokter bedah plastik Rusia, Alexander Volodin, mengatakan bahwa hal ini kemungkinan terjadi karena implan yang dipasang Lera sudah dimasukkan sejak lama. Menurutnya, implan modern kecil kemungkinan mengalami masalah serupa.

"Tidak dapat disangkal bahwa dalam kasus Nyonya Kudryavtseva, beberapa robekan kecil terjadi selama operasi awal. Dan, 15 tahun kemudian, sobekannya bertambah besar hingga menyebabkan kerusakan implan," kata Volodin.

Usai diangkat, Lera mengakui bahwa implan tersebut seringkali membuatnya mengalami sindrom kelelahan kronis. Dia juga mengatakan, ketika benda itu dipasang dulu, tidak banyak informasi soal prosedur tersebut. Sejak kejadian ini, dia tidak ingin memasang implan payudara lagi.

"Saya harap Anda menerima saya apa adanya sekarang. Tetap sehat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.