Sukses

Hadapi 2020, Ini Manfaat Tetap Jaga Pikiran Positif

Tahun 2020, ada baiknya tetap untuk menjaga pikiran positif

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 haruslah dihadapi dengan pikiran positif. Sehingga apa yang kita lakukan sehari-hari tidak terganggu dengan reaksi negatif dari orang lain seperti disampaikan konsultan spiritual Feri Purwo.

Dalam acara Dear Netizen di Liputan6.com beberapa waktu yang lalu Feri pun sempat memberi tahu cara menumbuhkan pikiran positif. "Setiap satu hal yang kita lakukan selalu ada ujian pada apa yang kita niatkan." kata Feri di kantor Liputan6.com, Jakarta, ditulis Rabu (1/1/2019).

"Sebetulnya itu ujian-ujian kita untuk tetap konsisten pada apa yang kita niatkan," kata Feri disampaikan kepada host Itho dan Nadya dalam program tersebut.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pikiran Negatif Bisa Menghantui Sepanjang Tahun

Feri mengatakan, pikiran positif sesungguhnya dibangun untuk melawan komentar-komentar negatif dari orang lain. Apabila tidak ada maka kehidupan akan terasa kosong.

"Jad,i itu (komentar negatif) menjadi cambuk karena itu menjadi sesuatu yang (membuat) pikiran positifnya harus diperkuat lagi," ujarnya. Dari situ, seseorang bisa mewujudkan apa yang dia tuju ke depannya.

Selain itu, mengungkapkan ketika seseorang memulai tahun baru dengan pikiran negatif, perasaan itu bisa menghantui sepanjang tahun.

"Berpikir secara konsisten itu memang tidak gampang dan itu yang harus dilakukan," ujarnya.

Di sisi lain, Feri memprediksikan akan ada gejolak ekonomi yang bisa mempengaruhi masyarakat, khususnya di bidang keuangan. Karena itu, tahun ini adalah saat tepat untuk mengeksekusi rencana yang telah dipersiapkan sebelumnya.

"Kalau hanya sekadar wacana dan plan, justru tertinggal dengan orang yang berani melakukan sesuatu," kata Feri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.