Intip Rasa Es Krim Terfavorit Selama 2019

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 30 Des 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 20:15 WIB
kepribadian

Liputan6.com, Jakarta Es krim rasa cokelat ternyata masih menjadi pilihan nomor satu masyarakat Indonesia selama tahun 2019.  Rasa cokelat yang dimaksud dua varian produk, yaitu es krim stik choco crispy dan mochi cokelat.

Temuan tersebut dilakukan salah satu perusahaan es krim, Aice.

“Rasa cokelat tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia,” kata Sylvana Zhong selaku Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd melalui keterangan tertulis kepada Health Liputan6.com, ditulis Senin (30/12/2019).

Salah satu es krim rasa cokelat sangat diminati karena Indonesia sebagai produsen kakao (bahan baku cokelat) terbesar ketiga di dunia. Olahan cokelat dalam bentuk es krim mampu memanjakan lidah konsumen Indonesia.

Selain rasa cokelat, ada juga peningkatan minat es krim rasa buah.

"Terbukti dengan meningkatnya konsumsi es krim rasa buah yang menyehatkan, seperti mangga low fat less sugar, semangka dan jagung,” ucap Sylvana.

Dalam memenuhi minat masyarakat akan produk es krim yang membawa manfaat bagi kesehatan, brand es krim asal Singapura memiliki delapan varian rasa buah, yaitu mango slush low fat less sugar, nanas, stroberi, melon, semangka, jagung, durian, serta jeruk.

2 dari 3 halaman

Kepribadian dan Manfaat Makan Es Krim

Ilustrasi makan es krim
Kepribadian dan manfaat makan es krim. (foto: shutterstock.com)

Menurut Sylvana, rasa cokelat yang diminati konsumen Indonesia  memiliki persamaan dengan budaya masyarakat Indonesia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan ahli saraf Alan Hirsch, pendiri Smell and Taste Treatment and Research Foundation, penyuka rasa es krim cokelat ternyata sosok yang ramah, suka bercanda, menawan, dan menikmati kebersamaan.

“Nah, cocok kan dengan hangatnya budaya Indonesia,” tambah Sylvana.

Di sisi lain, makan es krim apapun rasanya punya manfaat sehat bagi tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Kyorin, Tokyo, makan es krim saat sarapan bisa memberikan stimulasi pada otak.

Peneliti Yoshihiko Koga membandingkan sekelompok orang yang makan es krim dengan kelompok yang minum segelas air dingin di pagi hari, dilansir Refinery29.

Hasil temuan, mereka yang makan es krim jauh lebih waspada. Seorang ahli diet menyampaikan, es krim cenderung meningkatkan kadar dopamin dalam tubuh sehingga membuat kita lebih terjaga dan waspada. Es krim juga membuat kita bahagia karena memproduksi serotonin, yang akan mencegah kita dari depresi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓