Sukses

Gara-Gara Tiup Lilin, Api Membakar Rambut Indah Emily

Lilin membakar rambut wanita Inggris ini hingga dirinya mengalami luka bakar tingkat tiga

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Inggris harus kehilangan rambut pirangnya yang panjang setelah usai meniup lilin. Selain itu, ia juga mengalami luka yang parah.

Kejadian itu dialami oleh Emily Fairbrass. Wanita 25 tahun itu meniup lilin sambil membungkuk tak lama kemudian api membakar rambutnya yang panjang.

The Sun melaporkan, api tersebut membakar perawat hewan asal Sittingbourne, Kent tersebut. Api menjalar hingga leher, wajah, dan kepalanya. Dia pun segera berlari ke rumah tetangganya dan menelepon layanan darurat.

"Itu semua terjadi begitu cepat. Saya tidak pernah tahu sesuatu seperti meniup lilin di ruang makan bisa menghasilkan ini," kata Emily seperti dikutip dari New York Post pada Sabtu (28/12/2019).

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengalami Luka Bakar Tingkat Tiga

Tetangganya, John dan Janice segera membantu Emily. Paramedis datang dan membawanya ke Medway Maritime Hospital. Dia lalu dirujuk ke unit luka bakar di fasilitas lain.

"Jujur saya bisa mengatakan tetangga saya, Janice dan John menyelamatkan hidup saya. Saya telah mengirimkan cokelat dan bunga tetapi ucapan tidak bisa mengungkapkan betapa banyak saya berutang pada mereka," katanya.

Emily menderita luka bakar tingkat tiga. Nyawanya selamat meski kejadian itu membakar rambut favoritnya.

"Ini adalah satu-satunya hal nyata yang saya sukai dari diri saya," katanya.

Meski tidak kapok menyalakan lilin karena kejadian ini, namun dia meminta orang lain agar lebih waspada dalam menggunakannya.

"Jika Anda menyalakan lilin, maka berhati-hatilah di mana Anda meletakkannya dan waspadalah."

Emily mengatakan dirinya ingin kembali bekerja. Namun, dia butuh waktu untuk pemulihan serta terhindar dari infeksi. Dia juga mengatakan bahwa rambutnya pun berangsur-angsur tumbuh kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.