Sukses

Demi Adegan Mandi, Aktor Henry Cavill Rela Dehidrasi Tiga Hari

Aktor Henry Cavill rela dehidrasi demi berlakon di serial terbarunya, The Witcher

Liputan6.com, Jakarta Aktor Inggris Henry Cavill rela dehidrasi demi melakoni adegan mandi di serial terbarunya The Witcher. Dia menolak minum selama seharian.

Pemeran Superman di film Justice League ini mengungkapkan bahwa demi berperan sebagai Geralt of Rivia, Cavill harus melakukan diet dan memperlihatkan otot-otot perutnya. Dia rela dehidrasi selama tiga hari untuk itu.

"Diet menyulitkan, dan lapar, tetapi ketika mengalami dehidrasi selama tiga hari, di hari terakhir bisa mencium bau air terdekat," ungkap Cavill pada pembawa acara televisi Graham Norton, seperti dikutip dari Hollywood pada Jumat (27/12/2019).

Meskipun begitu, bukan berarti Cavill puasa minum selama tiga hari. Dia mengurangi porsi air secara bertahap sebelum syuting.

"Pada hari pertama Anda akan minum satu setengah liter, hari kedua setengah liter, dan hari ketiga tidak ada air," kata pria 36 tahun tersebut. Pada hari keempat, dia lalu melakukan pengambilan gambar.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Penting Tetap Bugar

Dikutip dari People, Cavill pun masih sempat melakukan push-up di menit terakhir sebelum mengambil gambar. Dia benar-benar harus menahan hausnya.

Dia mengatakan, kondisi itu bahkan membuat kulitnya terasa tipis hingga ia bisa duduk di atas ototnya.

Walaupun begitu, yang terpenting bagi Cavill ketika bermain serial buatan Netflix tersebut, adalah tetap berada dalam kondisi prima. Menurutnya, kebugaran dan kesehatan adalah yang utama. Penampilan hanyalah bonus saja.

"Pelatihan untuk hal-hal semacam ini, yang paling penting adalah kesehatan, sehingga Anda dapat tetap sehat secara fisik tanpa cedera saat melakukan semua hal gila ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.