Sukses

Libur Nataru 2019, Kemenkes Siapkan Layanan Kesehatan di Jalur Mudik

Kemenkes telah menjalin kerja sama lintas sektor untuk menciptakan mudik aman dan nyaman saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Bambang Wibowo mengatakan telah menjalin kerja sama lintas sektor untuk menciptakan mudik aman dan nyaman saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

"Untuk mudik kami bekerja sama dengan Kemenhub, PUPR, TNI/Polri, dan stakeholder yang lainnya,” kata Dirjen Bambang, mengutip siaran pers yang diterima Liputan6.com dari Biro Komunikasi Kemenkes RI.  

Bambang menambahkan bahwa sebagai leading sector bidang kesehatan, Kemenkes sudah menyiapkan langkah siaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama libur Nataru

“Kalau dari sisi kesehatan, kami mementingkan promotif preventif untuk mengedukasi masyarakat, kemudian layanan emergency lewat 119 baik layanan konsultasi maupun ambulans, menyiapkan pos kesehatan dan RS untuk rujukan,” imbuhnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersedia di Jalur Mudik

Layanan kesehatan tersebut telah tersedia di jalur mudik dan beroperasi selama 24 jam. Dengan adanya layanan tersebut diharapkan dapat semakin mempercepat layanan kesehatan terutama dalam kondisi darurat, Bambang menambahkan.

“Pos kesehatan tersedia baik di jalur tol maupun non tol, seluruhnya terintegrasi dengan pos yang disiapkan Kemenhub, PUPR, TNI/Polri,” tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini