Sukses

Telan 30 Hiasan Natal, Anjing Labrador Jalani Operasi Darurat

Seekor anjing Labrador harus menjalani operasi mendadak karena menelan lebih dari 30 hiasan natal pada akhir pekan kemarin.

 

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing Labrador harus menjalani operasi mendadak karena menelan lebih dari 30 hiasan natal pada akhir pekan kemarin.

Anjing usia 7 tahun bernama Marley itu menjalani dua operasi di PSDA Pet Hospital, Dorset setelah jatuh sakit akibat menelan banyak kue serta pita-pita hiasan. Padahal, sang pemilik telah menyingkirkan kue jahe sebagai hiasan natal itu di sudut dapur. Namun, Marley tetap bisa menemukannya.

"Kukira telah menyimpannya dengan aman, tanpa bisa ditemukan. Tapi setelah menyadari ada sebagian kue yang hilang, aku segera tahu siapa yang telah memakannya," ujar Rachael Bulmer, pemilik Marley pada Guardian.

Setelah menjalani tiga jam operasi, dokter hewan berhasil mengeluarkan 34 pita hiasan dari perut Marley. Hiasan-hiasan itu telah membuat sumbatan yang hampir fatal.

Selain mengeluarkan pita, dokter juga menyingkirkan tulang-belulang yang telah ditelan Marley. Dokter hewan Aoife Clancy dari PDSA mengatakan, operasi yang dijalani Marley berisiko tinggi dan dia juga meminta anjing peliharaan itu menjalani pemulihan khusus sebelum diperbolehkan pulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan bagi Para Pemilik Hewan Peliharaan

Dokter Clancy memberi peringatakan agar para pemilik hewan peliharaan yang mempersiapkan liburan agar lebih berhati-hati.

"Penting sekali untuk para pemilik memastikan dekorasi dan hidangan Natal yang sekiranya berbahaya bagi hewan peliharaan disimpan di tempat aman. Hal itu bisa sangat berbahaya bagi hewan peliharaan," ujarnya, melansir laman New York Post.

Biaya yang dikeluargkan untuk operasi Marley tak murah, lebih dari 2.300 dollar. Biaya tersebut didapat dari donasi publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini