Sukses

Masalah Pertemanan Bisa Diatasi dengan Cara Ini

Pertemanan tentu saja mengalami beberapa masalah. Masalah dalam pertemanan biasanya adalah merasa canggung ketika bertemu dengan orang baru. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan bertanya mengenai pilihan hidup, perjalanan karier, dan masalah lainnya

Liputan6.com, Jakarta Pertemanan merupakan hubungan yang terjadi antara dua orang atau lebih yang saling mendukung. Seorang teman juga dapat mengisi setiap momen ketika kita merasakan sedih ataupun senang.

Pertemanan tidak mengenal usia. Anda tetap bisa menjalin pertemanan meskipun telah berkeluarga dan memiliki anak. Walaupun terdapat berbagai masalah, Anda dapat menyelesaikannya dengan baik. Di bawah ini mungkin masalah yang dapat muncul dalam pertemanan Anda dan cara yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut:

1. Merasa Canggung Bertemu Orang Asing

Seperti yang dilansir dari Parents, jika Anda merasakan hal ini disarankan untuk pergi ke tempat yang para ibu, seperti kelas taman dan kelas musik.

"Cari tahu ibu baru lainnya yang mungkin merupakan calon teman meskipun bayi Anda berbeda usia," kata profesor di Northern Illinois University, Amerika Serikat, Suzanne Degges White, PhD.

2. Merasa Tersesat

Carilah teman yang tepat. Bukan seseorang yang sesuai dengan tipe Anda, melainkan seorang ibu yang dapat membantu Anda melewati fase ini. Anda juga dapat menghubungi teman-teman lama yang dengan senang hati akan mengeluh kepada Anda mengenai apa pun yang mereka alami.

Selain itu, Anda juga harus percaya bahwa suatu saat akan bertemu kembali.

"Jika Anda menjaga hubungan yang tetap terbuka dan mudah, seorang teman akan menjadi orangtua baru. Anda berdua mungkin siap untuk meningkatkan pertemanan Anda lagi," kata dr. Degges White.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Anda Telah Menemukan Teman Baru, Tetapi Tidak Setuju dengan Gaya Asuh Mereka

Disarankan jangan mengatakan apa pun mengenai apa yang Anda rasakan.

"Ingat, orang tua lain cenderung mengikuti saran Anda yang bermaksud baik sebagaimana Anda harus mengikuti saran mereka," kata dr. Degges White.

Dia juga menambahkan jangan menawarkan umpan baik yang tidak diminta, kecuali jika Anda merasa gaya asuh mereka dapat membahayakan anak Anda.

4. Teman Baru Anda Tidak Berhubungan Baik dengan Teman Lama 

Biarkan situasi ini memperkuat identitas Anda. Menjadi jembatan jarak antara teman-teman dari berbagai kehidupan dapat membantu Anda tumbuh dan memperjelas nilai-nilai yang Anda miliki.

3 dari 3 halaman

5. Anda Baru Bergabung dalam Grup

Mulailah membuka obrolan dengan menanyakan kehidupan selain bayi Anda. Ajukan pertanyaan yang lebih dalam, seperti pilihan hidup, perjalanan karier, dan masalah lainnya. Hal ini dapat mempercepat pembentukan pertemuanan Anda dengan mereka.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.