Sukses

Sandra Dewi: Jadi Ibu Itu Harus Kuat Mental

Menjadi ibu itu harus kuat mental seperti disampaikan publik figur Sandra Dewi (36).

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ibu merupakan sebuah titel yang tidak mudah. Salah satunya, menjadi ibu itu harus kuat mental seperti disampaikan publik figur Sandra Dewi (36).

Ada banyak hal yang dialami anak Sandra sampai-sampai hampir setiap hari kehidupan istri pengusaha Harvey Moeis ini penuh kejutan. Beberapa waktu lalu, cerita Sandra, Raphael Moeis (2 tahun 11 bulan) jatuh di taman kemudian salah satu tanggannya digigt semut rang-rang.

"Tangan sebelah kiri bengkak," katanya.

Di waktu beredekatan, anak keduanya Mikhael Moeis (3 bulan) kulitnya beruntusan gara-gara biang keringat. Perhatiannya otomatis harus terbagi dua untuk anak pertama dan kedua.

Pusing, sudah pasti dialaminya. Namun, dia tidak boleh panik menghadapi kejutan-kejutan yang dialami buah hatinya itu. Mental baja harus dimiliki oleh setiap ibu.

"Menjadi ibu itu mentalnya harus kuat. Setiap hari ada saja yang terjadi yang membuat anak tidak dalam kondisi maksimal," kata Sandra ditemui di Jakarta Pusat saat ulang tahun Teman Bumil kedua beberapa waktu lalu.

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Komunitas

Menurut Sandra, aneka drama yang dialami setiap hari membuatnya butuh komunitas dengan kondisi yang sama. Yang bisa membuatnya mengeluarkan unek-unek, biasanya jika berada dalam komunitas dapat banyak dukungan karena memiliki kondisi yang sama.

Kondisi ini amat berbeda saat dia masih lajang. Dulu, bintang sinetron satu ini merasa jadi wanita mandiri.

"Tapi sesudah punya anak ngerasa banget butuh teman dan komunitas yang support. Enggak cukup kalau sendirian," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.