Sukses

Nyeri Dada Usai Dipukul Pacar, Usus Pria Tiongkok Pindah Posisi

Usus pria Tiongkok ini berpindah usai mengalami nyeri dada karena diberikan pukulan main-main oleh kekasihnya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria di Tiongkok mengalami nyeri dada tiba-tiba usai bermain-main dengan kekasihnya. Organ perutnya berpindah ke bagian dada.

Kejadian itu terjadi di Guangzhou. Pria yang diidentifikasi bernama Mai ini dibawa ke rumah sakit pada 6 November usai mengalami nyeri dada dan susah bernapas.

"Pada saat itu, saya mengira itu hanya beberapa sesak dada dan rasa sakit yang akan hilang setelah istirahat," kata pria 27 tahun itu seperti dikutip dari AsiaOne pada Jumat (20/12/2019).

Walaupun begitu, rasa sakit itu tidak hilang. Bahkan, kondisi itu semakin memburuk usai dirinya beraktiviitas.

Kepada media, Mai mengungkapkan bahwa gejala tersebut dimulai ketika dia bermain-main dengan pacarnya sehari sebelumnya. Saat itu, dia mendapatkan pukulan ringan di perutnya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usus Berpindah Posisi

Dokter mendapati bahwa pria ini memiliki hernia diafragma bawaan. Kondisi yang sudah ada sejak lahir itu terjadi ketika diafragma yang memisahkan dada dari perut, memiliki lubang sehingga organ perut bisa berpindah ke bagian atas tubuh.

Dokter Feng Jinhang, yang menangani Mai, mengatakan bahwa dia bisa mendengarkan suara usus di dada pria itu. Ini menunjukkan bahwa organ perutnya telah berpindah ke rongga dadanya.

Feng mengatakan, kondisi ini bisa mengancam jiwa. Jika tidak, masalah tersebut bisa mengakibatkan nekrosis gastrointestinal, perforasi, dan infeksi yang mematikan.

Karena itu, Mai pun melakukan operasi di hari yang sama. Oleh para dokter, organ perutnya dikembalikan ke bagian tubuh aslinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.