Sukses

BKKBN Tingkatkan Kerjasama Dengan TNI

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan terus menjalin kerjasama dengan TNI

Liputan6.com, Jakarta - Di hadapan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit S. Sos mengatakan bahwa TNI siap mendukung semua program BKKBN agar dapat dirasakan langsung seluruh masyarakat.

Bahkan, Elnadus meyakini apabila ada program yang harus diperbarui dan disosialisasikan, panglima TNI akan langsung menindaklanjutinya.

Mendengar pernyataan tersebut, Hasto mengaku bersyukur karena dukungan dan kerjasama dengan TNI selama ini berjalan baik.

"Baik itu di pusat maupun daerah aktif dalam mendukung program yang dijalankan BKKBN," kata Hasto Wardoyo seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis, 19 Desember 2019.

Lebih lanjut Hasto, mengatakan, kerjasama ini akan terus terjalin guna menyokong semua kegiatan BKKBN di daerah-daerah khusus, pesisir, terpencil, dan tertinggal karena adanya modalitas dari TNI.

BKKBN, kata Hasto, meninginkan TNI terus menjadi bagian dari kegiatan yang dilaksanakan, termasuk mendukung kegiatan seperti TMMD, Karya Bakti, Bakti Kesehatan TNI, TNI Manunggal KB-Kes, bakti sosial, dan Latsar CPNS BKKBN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama BKKBN dengan TNI

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, penyuluhan yang akan dibawakan bersama kegiatan non fisik TNI seperti Pembinaan dan konseling keluarga berencana, Pelayanan KB, Penyuluhan tentang persiapan kehamilan agar bayi sehat tidak cacat dan tidak stunting, Pengetahuan Seputar kesehatan Reproduksi, Sosialisasi 8 fungsi keluarga dan pentingnya konseling pranikah juga akan dilakukan. 

Aster Panglima TNI mengharapkan program-program pemerintah dalam hal kependudukan dan keluarga berencana yang akan dilaksanakan dapat berjalan mulus, lancar, tidak ada kendala dilapangan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini