Sukses

Jusuf Kalla Kembali Jabat Ketum PMI

Jusuf Kalla terpilih kembali menjadi ketua umum PMI secara aklamasi

Liputan6.com, Jakarta Jusuf Kalla (JK) kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) masa bakti 2019-2024. 33 perwakilan provinsi sepakat dan menyatakan dukungannya terhadap mantan wakil presiden Republik Indonesia tersebut.

Dalam pernyataan yang diterima Health Liputan6.com, hal tersebut disampaikan dalam Munas PMI ke 21 yang digelar di Jakarta pada Senin malam (16/12/2019).

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Jusuf Kalla, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum PMI periode 2014-2019 mengatakan bahwa pelayanan donor darah, penanggulangan bencana, dan kegiatan preventif di bidang kerentanan masyarakat, merupakan prioritas PMI yang dijalankan dalam beberapa tahun terakhir.

Usai mendengarkan laporan tersebut, 33 perwakilan PMI provinsi memberikan jawaban atas laporan tersebut. Mayoritas menerimanya dengan baik, termasuk program yang dapat dilakukan yaitu mengesahkan Undang-Undang Kepalangmerahan dan Statuta Unit Donor Darah PMI.

Seperti dilaporkan Antara sebelumnya, JK juga akan mempertimbangkan usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi, kota, dan kabupaten, untuk menjadi bagian dari rencana program kerjanya di periode saat ini.

"Usulan dari peserta tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota, maupun kabupaten," katanya.

Nantinya, usai JK sebagai ketua umum terpilih, akan membentuk formatur kepengurusan PMI periode 2019-2024.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.