Sukses

Nasi Merah dan Shirataki Paling Tren Dicari Orang Indonesia pada 2019

Kata kunci 'nasi merah' dan 'shirataki' paling tren dicari orang Indonesia pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta Nasi merah dan shirataki termasuk paling tren dicari orang Indonesia sepanjang 2019. Temuan tersebut dari laporan Google Trend Indonesia 2019, yang dirilis pada 11 Desember 2019.

Jumlah pencarian nasi merah dan shirataki sebesar 1,8 kali lipat meningkat di Google, dari penelusuran Health Liputan6.com. Dengan jumlah pencarian yang sama, kata kunci 'vegan' dan 'sugar free' ikut mendominasi.

"Orang Indonesia mencari pilihan yang lebih sehat untuk makanan dan minuman," tulis Google dalam laporannya.

Peningkatan pencarian nasi merah dan shirataki--yang dikenal beras nol kalori--juga didukung peningkatan 1,5 kali lipat pertumbuhan penelusuran terkait istilah 'healthy' dengan 'healthy food' dan 'healthy recipes' menjadi yang paling banyak ditelusuri.

Yang juga menarik, ada pertumbuhan 1,2 kali lipat penelusuran dengan kata kunci 'mie instan' dengan banyak kueri seputar kandungan kalorinya atau keamanannya untuk dikonsumsi wanita hamil.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Produk Sehat

Untuk pilihan produk sehat lain, orang Indonesia juga mencari kata kunci 'chia seed' yang mana tumbuh 3,9 kali lipat dalam penelusuran Google Indonesia. Pencarian lebih khusus tentang 'manfaat chia seed' meningkat 2,4 kali dicari.

Chia seed (biji chia) dikenal sebagai makanan super yang diklaim mampu menyeimbangkan gula darah, memperbaiki kondisi jantung, menurunkan kolesterol, dan membantu turunkan berat badan.

Produk 'himalayan salt' naik 2,9 kali lipat dalam penelusuran Google Year In Search 2019 dengan kaitannya ingin tahu manfaat produk tersebut. 

Himalayan salt (garam Himalaya) adalah garam yang berasal dari Khewra Salt Mine, yang dipercaya lebih rendah sodium daripada garam dapur biasa. Cukup dengan menggunakan sedikit untuk mendapatkan rasa asin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.