Nasi Merah dan Shirataki Paling Tren Dicari Orang Indonesia pada 2019

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 16 Des 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 20:15 WIB
nasi merah

Liputan6.com, Jakarta Nasi merah dan shirataki termasuk paling tren dicari orang Indonesia sepanjang 2019. Temuan tersebut dari laporan Google Trend Indonesia 2019, yang dirilis pada 11 Desember 2019.

Jumlah pencarian nasi merah dan shirataki sebesar 1,8 kali lipat meningkat di Google, dari penelusuran Health Liputan6.com. Dengan jumlah pencarian yang sama, kata kunci 'vegan' dan 'sugar free' ikut mendominasi.

"Orang Indonesia mencari pilihan yang lebih sehat untuk makanan dan minuman," tulis Google dalam laporannya.

Peningkatan pencarian nasi merah dan shirataki--yang dikenal beras nol kalori--juga didukung peningkatan 1,5 kali lipat pertumbuhan penelusuran terkait istilah 'healthy' dengan 'healthy food' dan 'healthy recipes' menjadi yang paling banyak ditelusuri.

Yang juga menarik, ada pertumbuhan 1,2 kali lipat penelusuran dengan kata kunci 'mie instan' dengan banyak kueri seputar kandungan kalorinya atau keamanannya untuk dikonsumsi wanita hamil.

2 dari 3 halaman

Pilihan Produk Sehat

Ketahui Manfaat Biji Chia untuk Kecantikan
Biji chia atau selasih selain menjadi penyegar dalam minuman atau makanan juga mempunyai manfaat lain untuk kecantikan. (Foto: iStockphoto)

Untuk pilihan produk sehat lain, orang Indonesia juga mencari kata kunci 'chia seed' yang mana tumbuh 3,9 kali lipat dalam penelusuran Google Indonesia. Pencarian lebih khusus tentang 'manfaat chia seed' meningkat 2,4 kali dicari.

Chia seed (biji chia) dikenal sebagai makanan super yang diklaim mampu menyeimbangkan gula darah, memperbaiki kondisi jantung, menurunkan kolesterol, dan membantu turunkan berat badan.

Produk 'himalayan salt' naik 2,9 kali lipat dalam penelusuran Google Year In Search 2019 dengan kaitannya ingin tahu manfaat produk tersebut. 

Himalayan salt (garam Himalaya) adalah garam yang berasal dari Khewra Salt Mine, yang dipercaya lebih rendah sodium daripada garam dapur biasa. Cukup dengan menggunakan sedikit untuk mendapatkan rasa asin.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓