Sukses

3 Masalah Kulit Terpopuler yang Dicari di Google Indonesia Selama 2019

Orang Indonesia banyak melakukan penelusuran soal masalah kulit di Google selama 2019.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kulit tak luput dari perhatian orang Indonesia. Mereka rupanya tak ingin kulit yang bersih dan sehat. 

Penelusuran Health Liputan6.com dari data Google Trend Indonesia 2019 menemukan, 83 persen wanita yang membeli produk perawatan wajah mencari solusi yang berkaitan dengan kulit tanpa masalah.

Kata kunci 'kulit kering' tumbuh 1,3 kali lipat dalam penelusuran Google, yang mana sebagian besar berkaitan dengan cara mengatasinya (cara mengatasi kulit kering).

Ada juga kata kunci 'untuk kulit berminyak' yang mengalami peningkatan penelusuran di Google, yakni naik 1,3 kali lipat dicari orang Indonesia.

"(Kulit) 'kusam' juga meningkat 1,2 kali lipat dalam penelusuran di YouTube," tulis laporan Google, yang bersumber dari Google/lposos/Quantum, P2P 2.0 Facecare, ID, Juni 2019, n=831 orang.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kulit Segar dan Bersinar

Berkaitan dengan kulit, orang Indonesia ternyata ingin tampil lebih segar dan bersinar. Kata kunci 'glowing' tumbuh 2,4 kali lipat dalam penelusuran YouTube.

Kata kunci 'hair oil' juga tumbuh 2,4 kali lipat penelusuran. Penelusuran dari laporan Google, Year in Search 2019 juga termasuk pencarian produk alami, seperti minyak kelapa dan minyak argan.

Minyak argan merupakan bagian dari minyak kosmetik yang dikenal argan oil. Minyak berasal dari Maroko yang dioleskan seluruh tubuh, dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan untuk kuku.

Manfaat minyak argan di antaranya, menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut halus, berkilau, dan mudah diatur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.