3 Masalah Kulit Terpopuler yang Dicari di Google Indonesia Selama 2019

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 16 Des 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 20:15 WIB
Kulit Kering

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kulit tak luput dari perhatian orang Indonesia. Mereka rupanya tak ingin kulit yang bersih dan sehat. 

Penelusuran Health Liputan6.com dari data Google Trend Indonesia 2019 menemukan, 83 persen wanita yang membeli produk perawatan wajah mencari solusi yang berkaitan dengan kulit tanpa masalah.

Kata kunci 'kulit kering' tumbuh 1,3 kali lipat dalam penelusuran Google, yang mana sebagian besar berkaitan dengan cara mengatasinya (cara mengatasi kulit kering).

Ada juga kata kunci 'untuk kulit berminyak' yang mengalami peningkatan penelusuran di Google, yakni naik 1,3 kali lipat dicari orang Indonesia.

"(Kulit) 'kusam' juga meningkat 1,2 kali lipat dalam penelusuran di YouTube," tulis laporan Google, yang bersumber dari Google/lposos/Quantum, P2P 2.0 Facecare, ID, Juni 2019, n=831 orang.

2 dari 3 halaman

Kulit Segar dan Bersinar

[Fimela] Ilustrasi Kulit Sehat
Kata kunci tentang kulit segar dan bersinar juga jadi perhatian orang Indonesia sepanjang 2019. | unsplash.com

Berkaitan dengan kulit, orang Indonesia ternyata ingin tampil lebih segar dan bersinar. Kata kunci 'glowing' tumbuh 2,4 kali lipat dalam penelusuran YouTube.

Kata kunci 'hair oil' juga tumbuh 2,4 kali lipat penelusuran. Penelusuran dari laporan Google, Year in Search 2019 juga termasuk pencarian produk alami, seperti minyak kelapa dan minyak argan.

Minyak argan merupakan bagian dari minyak kosmetik yang dikenal argan oil. Minyak berasal dari Maroko yang dioleskan seluruh tubuh, dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan untuk kuku.

Manfaat minyak argan di antaranya, menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut halus, berkilau, dan mudah diatur. 

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓